Brilio.net - True Story merupakan karakter meme komik berdasarkan gambar kontur hitam dan putih. Meme ini berasal dari ungkapan How I Met Your Mother seorang pria aktor dengan nama Barney Stinson. Tokoh tersebut diperankan oleh aktor Neil Patrick Harris.

Meme true story menunjukkan gambar Barney Stinson yang tersenyum puas sambil memegang segelas anggur serta kalimat "True Story". Terkadang meme ini juga terletak pada panel terakhir sebuah ragecomic yang membuat kisah tersebut berkesan cerita nyata.

Ini asal usul pria yang ada di meme True Story

Awalnya kalimat true story banyak digunakan pada sitkom TV How I Met Your Mother dari karakter Barney Stinson, di setiap penutup acaranya ia sering mengatakan kalimat True story. Padahal biasanya isinya adalah omong kosong dan mungkin bohong.

Ini asal usul pria yang ada di meme True Story

Seperti dikutip brilio.net dari Plusk, Minggu (9/8), baru pada tanggal 2 Februari 2011 karakter ini diajukan untuk karakter meme komik. Gambar tersebut berasal dari episode pertama sitkom TV How I Met Your Mother season 4.

Tidak lama kemudian dari hari peluncurannya pada tanggal 11 Februari 2011 karakter true story menjadi terkenal di beberapa situs memecomic terkemuka seperti 9gag dan Meme Comic Indonesia.