Brilio.net - Pernikahan merupakan salah satu momen paling penting dalam hidup seseorang. Bagi mempelai, dia bakal merasa sangat bahagia jika orang-orang yang dia cintai, seperti keluarga, sanak famili, maupun teman-temannya turut hadir dalam momen tersebut untuk menyaksikan atau sekadar menyampaikan ucapan selamat.

Di Indonesia, prosesi pernikahan bukanlah momen menyatukan dan meresmikan cinta antara dua manusia semata, namun juga kerap dijadikan sarana kumpul keluarga dan teman dekat.

Namun tahukah kamu bahwa para tamu undangan pun yang hadir selain bermaksud memberikan ucapan selamat, mereka ternyata secara diam-diam punya misi lain.

Lalu, apakah tujuan terselubung di balik kehadiran mereka di pesta pernikahan? Berikut 10 tipe orang Indonesia yang datang di resepsi pernikahan.

1. Berburu kambing guling

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Kambing guling merupakan salah satu hidangan resepsi yang paling dicari para tamu resepsi pernikahan.

2. Membawa amplop kosong

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Entah disengaja atau tidak, ada saja kelakuan tamu undangan yang membawa amplop kosong. Sungguh terlalu!

3. Mencicipi Zuppa Soup

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Selain karena rasanya yang nikmat, menu Zuppa Soup biasanya hanya ada di pesta pernikahan. Itu sebabnya, banyak berburu sajian ini.

4. Koleksi souvenir

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Meski terbilang sepele, souvenir pernikahan adalah hadiah yang paling ditunggu-tunggu karena bentuknya yang unik dan lucu.

5. Ajang reuni dengan teman lama

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Pernikahan menjadi momen yang tepat untuk bertemu teman lama.

6. Balas undangan

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Ada saatnya kamu kelak akan melangsungkan pernikahan. Jadi, jangan ragu untuk datang ke pernikahan temanmu.

7. Ketemu artis atau pejabat

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Mereka datang ke pesta pernikahan dengan tujuan lain, yaitu ketemu artis atau pejabat untuk berfoto.

8. Cari jodoh

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Buat kamu yang masih single, pesta pernikahan bisa kamu manfaatkan untuk menemukan pendamping hidup.

9. Referensi nikah

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Buat kamu yang belum menikah, datang ke pesta pernikahan temanmu akan memberikan banyak referensi dan konsep yang bisa kamu contoh untuk pesta pernikahanmu sendiri.

10. Ketemu mantan

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan Mantan adalah jodoh yang tertukar. Jika kamu datang ke pernikahannya bukan sebagai mempelai, berarti sebagai tamu undangan.

Bonus....

10 Tipe orang Indonesia yang datang ke resepsi pernikahan

Kalau kamu, termasuk tipe yang mana?