Brilio.net - Kita mungkin sering mengeluh dengan adanya anak muda sekarang yang selonongan membawa kendaraan di jalan. Bahkan saking ugal-ugalannya para ABG ini kemudian memakan korban karena mobilnya menabrak orang lain.

Oleh karena itu, sejumlah negara menerapkan aturan ketat batas usia minimum seseorang untuk bisa mendapatkan SIM mobil. Kebanyakan orang baru bisa mengemudikan mobil di usia 20 tahun.

Namun aturan tersebut sepertinya tak dihiraukan oleh sepasang orangtua di China. Mereka membiarkan anak perempuannya yang baru berusia sekitar 5 tahun mengemudi mobil di jalan raya. Gilanya lagi, bahkan ibunya duduk di samping kemudi sopir untuk merekam aksi anaknya itu dan ayahnya duduk di belakang memberi instruksi.

Dilansir dari rocketnews24, Rabu (19/8), video anak mengemudi mobil ini pertama kali beredar di situs weibo, sejenis Twitter buatan China.

Tak pelak video ini kemudian menyebar dan menimbulkan kegeraman di kalangan netizen. Banyak netizen yang kemudian melaporkan kedua orangtua itu ke polisi agar mau bertanggung jawab.

Loading...

Sayangnya tidak diketahui dengan pasti di mana pastinya video itu diambil. Video berdurasi 2 menit 32 detik ini hanya menampilkan sosok bocah mungil yang kegugupan mengemudi mobil di jalur jalan raya yang padat.

Pada endingnya, terlihat wajah ayahnya yang kemudian menggantikan anaknya di posisi kemudi saat sedang berhenti di pinggir jalan raya.

Tonton videonya di bawah ini: