Brilio.net - Fenomena kehidupan mahasiswa memang selalu menarik untuk ditelisik, mulai dari urusan belajar, menyelesaikan skripsi, tinggal di kos-kosan, kisah asmara, hingga mereka yang terpaksa menjomblo karena kurang beruntung mendapat pasangan.

Nah, di tangan sejumlah mahasiswa kreatif dari Universitas Trunojoyo Bangkalan, Madura, beberapa kehidupan mahasiswa tersebut direkam dalam sebuah permainan (game).

Kemudian mereka mendirikan Local Studio Indonesia untuk memproduksi berbagai game hasil karya mereka. Berikut beberapa game terkait fenomena anak kuliahan.

1.  Tebak gambar jomblo

Game karya mahasiswa Madura yang merekam fenomena anak kuliahan

Alasan mereka membuat game ini karena banyak mahasiswa yang harus menjomblo karena tak kunjung mendapat pasangan. Game ini dibuat agar para jomblo bisa mengisi waktu luang mereka sekaligus untuk menghibur kesendirian mereka.

Game ini tak jauh beda dengan permainan tebak gambar lain, bedanya materi permainan di game ini sangat berkaitan erat dengan para jomblo. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang jomblo atau ingin tahu rasanya menjadi jomblo, coba saja permainan ini.

2.  Tebak gambar mahasiswa akhir

Game karya mahasiswa Madura yang merekam fenomena anak kuliahan

Sesuai namanya, game ini memang diperuntukkan bagi mereka yang sedang sibuk membuat skripsi. Sebenarnya sih, game ini awalnya diciptakan untuk mereka yang menyandang “Mapala” alias mahasiswa paling lama yang tidak kunjung lulus menuntaskan kuliahnya.

Game ini setidaknya bisa mengurangi rasa galau para mahasiswa “tua” ini. Tapi ingat dengan main game ini jangan malah tambah malas ngerjain skripsinya. nanti malah tambah gak lulus-lulus dari kampus. Game ini hanya sebagai pengisi waktu kosong saja ketika fikiran lagi kalang kabut.

3. Tebak gambar ngabuburit

Game karya mahasiswa Madura yang merekam fenomena anak kuliahan


Game ini diciptakan untuk mengisi waktu menanti berbuka puasa. Game ini hamper serupa dengan permainan tebak gambar yang sudah ada, tetapi di game yang satu ini tebak-tebakan yang disajikan bertemakan tentang puasa, bulan Ramadan dan mudik lebaran.

Semua game karya Local Studio ini bisa didownload di Google Play dan Apps Store.(Reporter: Islahuddin)