Brilio.net - Para penipu seakan tak pernah kehabisan akal buat menjebak setiap korban yang diincarnya. Apalagi kini penggunaan internet makin beragam dan makin meluas yang juga dimanfaatkan untuk media tipu daya. Salah satunya Facebook,  media sosial ini sering kali digunakan para penjahat cyber ini untuk menjerat mangsanya.

Kamu tentu pernah mendapatkan postingan spam, tombol dislike palsu, aplikasi nakal yang mencuri data pribadi, video dan survei palsu hingga akun yang berpura-pura menjadi teman. Nah, pengalaman itu dialami seorang netizen dengan akun Legiran Lex. Ia mengisahkan kalau ada akun bernama Elda Rusnita yang tiba-tiba menyapa dirinya.

"Tumben-tumben pikirku, pasti modus. Akhirnyo kito layani boss," tulis Legiran Lex dalam unggahan bukti percakapan di akun Facebooknya yang dikutip brilio.net, Rabu (27/1).

BACA JUGA: 16 Foto balasan SMS penipuan yang bikin ketawa ngakak

Tak butuh pikir panjang, Legiren Lex langsung melayani percakapan yang dipikirnya modus tersebut. Tak disangka akun Elda Rusnita tiba-tiba hilang setelah Legiran mengatakan dirinya sedang di Polrestabes Palembang.

Loading...

Kamu pasti penasaran bagaimana penipuan berkedok mengaku teman di Facebook ini. Berikut kronologi lengkap berdasarkan unggahan foto percakapan Legiran Lex dengan si penipu dilansir brilio.net dari akun Facebooknya:

1. Awal menyapa, tanpa 'sebutan' menurutnya berarti orang asing

Fakta ini bongkar modus baru penipuan di media sosial, hati-hati ya!

2. Terus minta transfer uang, makin keliHatan modusnya

Fakta ini bongkar modus baru penipuan di media sosial, hati-hati ya!

3. Eh, tiba-tiba akun langsung hilang

Fakta ini bongkar modus baru penipuan di media sosial, hati-hati ya!