Brilio.net - Menjadi model dan menjadi pengajar matematika? Mungkin terdengar seperti kombinasi pekerjaan yang aneh ya. Model yang identik dengan dunia glamor terlihat sangat berbeda dengan dunia pendidikan yang serius. Namun tidak bagi Elma Novita (20), model freelance yang sudah dua bulan ini merintis usaha bimbingan belajar bersama kawan-kawannya di Jogja.

Walaupun baru dua bulan berjalan, Elma mengaku sudah kewalahan menghadapi murid-muridnya yang kian hari makin banyak. Dia tidak menyangka bahwa usahanya ini begitu diminati oleh para orangtua.

Elma Novita, model cantik yang merintis bimbingan belajar

Gadis asli Wonosobo ini tidak semata-mata menjadi pengajar karena keinginannya saja, namun dirinya memang memiliki latar belakang pendidikan di jurusan Keguruan Ilmu Matematika. "Aku mengajar matematika karena bisanya itu, mata pelajaran lain aku kerja sama dengan teman-temanku dari jurusan lain," katanya kepada brilio.net, Kamis (10/9).

Dalam sehari dia bisa mengajar hingga tiga murid secara privat. Saat ini dirinya memang sengaja menggunakan sistem door to door yaitu gurunya yang datang ke rumah karena belum memiliki tempat usaha. Walau begitu Elma memiliki rencana jangka panjang jika nanti program bimbelnya berkembang akan dibuat bisnis bimbel berjaringan. Sementara menjadi model sebagai profesi tambahan. Dikatakannya, meski tarif modelling lumayan tinggi, tetap saja datangnya job tidak menentu.

Loading...

Untuk saat ini prioritas Elma tetap untuk menyelesaikan kuliah. Terlebih saat ini sudah semester tujuh, baru disibukan PPL dilanjutkan KKN kemudian skripsi. Lewat mengajar les ini, setidaknya bisa menambah uang saku dan tidak merepotkan kedua orangtuanya. "Selain itu aku bisa sedikit bantu teman-temanku yang butuh pekerjaan, jadi bekerja sekalian bisa mengaplikasikan ilmu kami," pungkasnya