Brilio.net - Untuk kamu yang menggemari dunia animasi, pasti sudah tidak asing jika mendengar nama Achmad Rofiq yang unggul dengan brand animasinya yaitu Kukurockyou. Rofiq merupakan CEO dari perusahaan animasi yang dia dirikan bernama PT Digital Global Maxinema (DGMaxinema) yang sudah dia mulai sejak tahun 2008 lalu.

Bersama perusahaannya, Rofiq mengaku bisa meraup penghasilan sebesar kurang lebih Rp 1 M untuk 1 proyek dengan beberapa episode. Lelaki yang berasal dari Pasuruan ini mengaku bahwa dia telah menggeluti dunia animasi sejak tahun 2005 sejak dia mengambil jurusan desain di Universitas Negeri Malang. Sebelum duduk di bangku kuliah, Rofiq memang pernah menjalani kehidupan sebagai seorang santri di kota kelahirannya.

"Jika ingin sukses nantinya, hendaknya para santri juga memperbanyak waktu jalan-jalan dan melihat dunia luar karena yang dipelajari di pesantren adalah hanya cara membaca 'manual book'. Jadi memang harus berkelana untuk merasakan keadaan luar yang sesungguhnya," kata Rofiq ketika berbincang dengan brilio.net beberapa waktu lalu.

Rofiq memang telah membuktikan bahwa apapun background kamu, kamu masih tetap bisa sukses asalkan kamu mau berusaha. Saat ini perusahaan Rofiq mempekerjakan kurang lebih 30 orang karyawan. Untuk karyawannya, sendiri Rofiq tidak ragu-ragu untuk mempekerjakan para lulusan SMK bersama dengan para sarjana.

"Lulusan SMK sangat sesuai dengan kebutuhan industri karena sebelum lulus pasti mereka pernah melakukan kerja praktik lapangan. Sementara kalau sarjana biasanya kami tempatkan di posisi produser atau administrator," beber Rofiq.

Loading...

Selain itu, Rofiq juga berpesan untuk siapa saja yang ingin menjadi seorang animationpreneur (berbisnis di bidang animasi) bukan hanya harus pintar, tetapi mereka haruslah jenius dan memiliki 1001 cara untuk menjalankan bisnisnya.

Kamu berminat bekerja di bidang kreatif seperti Rofiq? Ayo semangat!