Brilio.net - Harus diakui sudah lebih dari satu dekade, sektor tunggal putri di cabang olahraga bulutangkis di dominasi oleh pemain asal China. Namun kini ada pebulutangkis idola baru, dan anehnya bukan dari Benua Asia, tapi dari Spanyol. Negeri yang identik dengan sepak bola itu memunculkan nama Carolina Marin sebagai tunggal putri nomor satu dunia.

Pemain bernama lengkap Carolina Maria Marin Martin ini mulai menyita perhatian publik bulutangkis ketika menjuarai BWF World Championship 2014 dan All England 2015 yang merupakan dua turnamen paling bergengsi.

Langkah juara bertahan berusia 22 tahun di ajang BWF World Championship 2015 di Istora Senayan pun belum  terjegal. Jumat (14/8) Carolina berhasil mengalahkan unggulan ketujuh asal China Wang Shixian lewat permainan cantik dua set langsung 21-17 21-19 dan melangkah ke semifinal.

Ia dan Saina Nehwal asal India adalah harapan untuk menggusur dominasi China di nomor tunggal putri. Kapan Indonesia punya pemain hebat di tunggal putri selepas Susi Susanti dan Mia Audina?

Loading...