Brilio.net - Eksekusi mati terhadap delapan t‎erpidana mati baru saja dilakukan dini hari tadi oleh regu tembak. Pemerintah Indonesia melalui Kejaksaan Agung mulai tahun ini tegas tak memberi ampun kepada para pelanggar hukum tersebut.

Tapi taukah kamu ada 10 cara eksekusi mati yang sadis dan kejam yang pernah dilakukan penduduk bumi sepanjang masa. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah sepuluh cara eksekusi mati sadis dan kejam yang berhasil brilio.net rangkum, Selasa (28/4):

1. Walking The Plank

Cara paling sadis dalam mengeksekusi terpidana mati

Eksekusi mati ini tergolong cara yang tersadis, yaitu eksekusi mati dengan cara berjalan di papan samping perahu atau Walking The Plank. Eksekusi mati ini dilakukan oleh para bajak laut zaman terdahulu untuk menyandera tawanan perang. Bajak laut akan menodongkan senjata agar sandera tersebut perlahan terjatuh ke dalam laut dan mati tenggelam.

Loading...

2. Cement Shoes

Cara paling sadis dalam mengeksekusi terpidana mati

Cement Shoes merupakan hukuman atau eksekusi yang dilakukan dengan cara membuat sepatu yang berasal dari beton atau semen kemudian sepatu tersebut dipakaikan pada kaki terpidana. Selanjutnya orang yang memakai sepatu semen tersebut di masukan ke dalam air yang sangat dalam, sehingga mati tenggelam.

3. Seppuku

Cara paling sadis dalam mengeksekusi terpidana mati

Seppuku merupakan eksekusi mati yang sering dilakukan oleh para samurai di Jepang. Eksekusi ini telah menjadi tradisi kehormatan bagi para samurai (bushido). Eksekusi sadis ini dilakukan dengan cara memenggal kepala pelaku dengan menggunakan pedang samurai secara langsung. Lebih sadisnya lagi, Seppuku harus dilakukan oleh teman dekatnya sendiri.

4. The Gridion

Cara paling sadis dalam mengeksekusi terpidana mati

The Gridoin merupakan eksekusi mati tersadis yang dilakukan dengan cara meletakan seseorang di atas papan yang panas dengan api membara. Orang itu diikat di atasnya secara kejam. Hal ini dilakukan karena rasa tidak puas semata.

5. The Brazen Bull

Cara paling sadis dalam mengeksekusi terpidana mati

The Brazen Bull merupakan sebuah banteng yang terbuat dari bahan kuningan. Banteng ini berukuran sangat besar dan di dalamnya muat untuk dimasuki satu orang dewasa. Pelaku akan dimasukan ke dalam tubuh banteng tersebut, kemudian tepat di bawah perut banteng dipanasi dengan menggunakan api yang membara sampai uap keluar dari mulut banteng dan pelaku menjerit kemudian mati.

5 Cara lain ini sangat mengerikan. KLIK NEXT: