×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara mudah bikin telur rebus kuningnya di luar, unik & tak bikin bosan

View Image

0

BRILIO » News

Cara mudah bikin telur rebus kuningnya di luar, unik & tak bikin bosan

Telur selalu saja kuning di tengah dan putih telur di luar kemudian dibalut cangkang. Tapi, itu bisa disiasati lho.

30 / 12 / 2015

Brilio.net - Sejak zaman baheula yang namanya telur selalu saja kuning di tengah dan putih telur di luar kemudian dibalut cangkang. Namun seorang koki di Jepang punya trik untuk mengubah posisi putih telur di tengah dan kuning telur di luar. Rahasianya ada di kaus kaki dan gaya sentrifugal dalam video YouTube. Nah, kalau kamu bosan sama telur rebus yang memiliki pusat kuning dan eksterior putih, maka sekarang ini ada trik untuk mengubahnya.

Seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Selasa (29/12), untuk mengubah telur kuning berada di luar bisa menggunakan peralatan yang mudah ditemukan di sekitar rumah, termasuk sepasang stoking perempuan dan lampu senter. Kamu juga dapat menikmati telur rebus gaya baru yang memiliki albumen putih di dalam, dan kuning di luar.

Ilmu dibalik semua ini adalah rahasia bahwa kuning telur lebih padat daripada albumen. Ketika kamu memutar telur dengan cepat, kuning telur ditarik menuju tepi melalui gaya sentrifugal, sedangkan albumen didorong ke pusat.

Jika kamu memutar telur cukup lama, kuning telur dan putih telur terpisah, sehingga ketika direbus yang muncul adalah kuning telur di luar, sedangkan telur putih berada di tengah. Jika kamu tidak memutar cukup lama, maka akan diperoleh dua campuran sehingga kamu malah mendapatkan telur orak-arik instan.

Untuk memulai, kamu akan membutuhkan sepasang stoking wanita, selotipe, lampur senter dan tentu saja telur, begini prosesnya:

Loading...

Cara mudah bikin telur rebus kuningnya di luar, unik & tak bikin bosan

Pertama, dekatkan telur pada senter yang menyala untuk memeriksa warna telur. Pastikan telur itu dililit dengan selotipe agar cangkangnya kuat.

Selanjutnya, masukkan telur ke dalam stoking sehingga terbungkus rapi di posisi tengah. Nah, ikat posisi itu agar telur tidak bergeser mengunakan karet atau sejenisnya sehingga telur benar-benar aman pada tempatnya.

Setelah selesai, pegang kedua ujung stoking itu lalu putar-putar telur itu beberapa menit. Nah, setelah cukup memutar telur keluarkan dan periksalah menggunakan lampur senter untuk memastikan warna di dalam elur. Kalau terlihat warna lebih gelap, maka itu tandanya telur sudah berubah posisi.

Selanjutnya silakan rebus telur itu. Bila sudah matang, silakan potong, maka kamu akan mendapatkan telur 'terbalik', kuning di luar membungkus putih telur.

Jika kamu mendapatkan kondisi telur berwarna kuning, bukan hanya lapisan luar, hal ini karena belum berputar cukup lama. Untuk itulah kamu harus melakukan putaran lebih lama lagi agar bisa mendapatkan telur kuning di luar secara sempurna.

Dan, berikut video lengkapnya biar kamu bisa lebih mudah mencoba trik telur rebus antimainstream ini:

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more