Brilio.net - OCD atau gangguan obsesif kompulsif itu mengganggu banget deh, terutama bagi penderitanya. Gimana nggak mengganggu, seseorang bisa saja berpikiran di luar nalar yang akhirnya membuat mereka sering berperilaku kompulsif. Bahkan di beberapa kasus ada penderita yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena nggak tahan dengan kecemasan mereka yang berlebihan.

Yah, memang sih sampai sekarang belum ada obat yang bisa menyembuhkan OCD. Terapi yang ada pun hanya bisa mengurangi dampaknya dan bukan menghilangkannya.

Bunuh diri tembakkan pistol ke kepala, pria ini sembuh gangguan mental

Tapi yang mengejutkan, seorang pemuda bernama George ternyata bisa sembuh, lho, dari penyakit ini. Hah? Gimana bisa? Jadi menurut Dr Leslie Solyom, psikiater dari Rumah Sakit Shaughnessy di Vancouver, British Columbia, seperti dikutip brilio.net dari NYTimes, Senin (25/5), George memiliki rasa cemas berlebihan terhadap kebersihan sehingga dia akan mencuci tangannya bahkan sampai ratusan kali setiap harinya. Ketika mandi pun dia akan mengambil lebih banyak air untuk membasuh tubuhnya. George stres, bahkan dia sampai harus putus sekolah dan berhenti bekerja, lho.

Bunuh diri tembakkan pistol ke kepala, pria ini sembuh gangguan mental

George merasa hidupnya menyedihkan dan memutuskan untuk bunuh diri. Dia pergi ke ruang bawah tanah, mengambil senapan berkaliber 22 dan menarik pelatuknya tepat di mulutnya. Mati? Nggak! George masih hidup, bahkan dia sembuh dari OCD. Lho kok bisa?

Hal ini dikarenakan peluru yang ditembakkan George tepat mengenai lobus kiri di depan otak, namun tidak pada bagian lain pada otaknya. Menurut para ahli bedah saraf, area ini diduga merupakan pusat yang mengatur perilaku obsesif seseorang. Tindakan operasi dengan menghapus lobus kiri depan otak kemungkinan bisa menghilangkan penyakit ini, tapi hasilnya tidak selalu sama dirasakan setiap orang. Bagaimana dengan George? George sekarang sudah kembali bekerja dan tahun ini juga merupakan tahun keduanya berkuliah kembali. Wow!

TRENDING NEWS TERKAIT:

Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!

HOT-HOT-HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini

Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan