Brilio.net - Foto yang diambil dari udara ini tampak begitu menakjubkan. Foto tersebut seakan-akan menunjukkan 'pusaran air' atau air terjun di bawah air laut.

Uniknya, meskipun tampak nyata seperti air terjun di bawah air, ternyata itu bukanlah hal yang nyata, melainkan hanya ilusi optik semata. Foto Pemandangan yang diambil dari Samudera Hindia di Pantai Mauritius ini benar-benar mengecoh.

Ilusi optik ini terjadi karena karena adanya pergerakan atau perpindahan pasir, yang terbawa arus air laut dan membentuk pemandangan seakan-akan ada air terjun di dalamnya. Ditambah lagi faktor jernihnya air laut, menjadikan pemandangan tersebut semakin membuat mata terkelabui.

Pemandangan ini dapat dijumpai dari berbagai sisi, seperti dari sisi selatan dan barat pulau, pemandangan dari udara, bahkan dari Google maps.

Dailymail yang mengunggah foto-foto tersebut pada Rabu (4/3) menyebutkan Pulau Mauritius ini pertama kali ditemukan oleh penjelajah Arab dan terletak di lepas pantai Afrika, Samudera Hindia. Pulau yang sejak lama berpenghuni ini akhirnya merdeka dari penjajahan pada tahun 1968.

Loading...