×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bekerja di kebun anggrek Cibubur, pria ini bertemu hantu Mumun

View Image

0

BRILIO » News

Bekerja di kebun anggrek Cibubur, pria ini bertemu hantu Mumun

Sosok tersebut memang kerap muncul di area danau. Namanya Mumun.

23 / 11 / 2015

Brilio.net - Bicara tentang sosok mistis memang selalu bisa memicu perbedaan pendapat dan keyakinan antara yang percaya dan tidak. Bagi yang awalnya tak percaya karena tak pernah mengalami pun kemudian bisa berubah menjadi percaya dengan kejadian yang menimpanya. Seperti kisah yang disampaikan oleh Muhamad Ihsan Ismail (51) melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999 brilio.net, Minggu (22/11).

Kejadian ini dialami Ihsan sekitar tahun 1989. Ketika itu Ihsan masih bekerja sebagai pengawas kebun anggrek di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.  Malam itu jam sudah menunjuk pukul 21.00 WIB. Suasana begitu sepi ketika gelap mulai merayap. Ihsan masih belum terlelap. Ia hanya merebahkan badan sambil membaca buku.

Saat kantuk mulai menggelayutinya, Ihsan kemudian hendak beranjak tidur. Diraihnya guling dengan kakinya. Namun yang terjadi saat ia hendak menarik guling justru di luar nalar. Ada sosok yang muncul dan mencoba menarik dengan cengkraman tangan yang sangat kuat. Sempat terpikir untuk coba berteriak, namun kemudian ia sadar bahwa jaraknya cukup jauh dengan pondokan karyawan lain.

"Tangannya mulus dengan kuku yang panjang dan muka yang menyeramkan," ungkap pria asal Sumbawa ini menggambarkan sosok yang dilihatnya malam itu.

Dengan sekuat tenaga Ihsan berusaha menarik dan lepas dari cengkraman sosok tersebut. Hingga akhirnya sosok itu keluar lewat jendela. Masih setengah terkejut, Ihsan pergi menuju pos pengawas. Di sana ia mendapat keterangan bahwa itu adalah sosok yang memang sudah dikenal sering muncul di area sekitar danau. Kemudian Ihsan mencoba untuk melukis penampakan sosok tersebut.

Loading...

Esok paginya saat ada seorang penjual dawet yang melintas, tak sengaja melihat lukisan tersebut. Ihsan pun menceritakan tentang kejadian yang dialaminya malam itu. Kedua pahanya pun masih terdapat bekas memar yang membiru sisa cengkraman makhluk yang dikenal sebagai Mumun. Antara percaya dan tidak, tapi ia mengalaminya. Beruntung, kejadian itu hanya dialaminya sekali selama setahun tinggal di sana.

Cerita ini disampaikan oleh Muhamad Ihsan Ismail melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more