Brilio.net - 'Baper' atau bawa perasaan bisa malah membuat kita terjebak dalam situasi yang tidak mengenakkan. Di saat semuanya berjalan normal, ketika kita baper terkadang malah membuat kita berada dalam situasi yang merugikan kita sendiri. Lebih-lebih jika situasi yang terjadi seperti apa yang dialami  Syafat Hamdy Maulana asal Makassar.  Mending lebih hati-hati lagi deh dalam membawa perasaan.

Usia Hamdy masih 15 tahun, tapi ia sudah bisa merasakan jatuh cinta. Dia punya teman dekat di kelas, namanya Vina (16). Pertemanan mereka bagaikan sepasang muda-mudi yang sedang kasmaran, saking dekatnya. Meski statusnya hanya berteman, namun Hamdy terbawa perasaan.  Sering kali ia berfoto berdua degan Vina, bahkan sering juga ia memegang tangan Vina persis seperti orang pacaran. Vina pun tidak pernah sungkan dengan Hamdy, ia sering meminta bantuan ke Hamdy. Nah, sikap-sikap Vina terhadap dirinya tersebut, ia anggap sebagai pertanda suka dari Vina.

Diam-diam ia mengidamkan hubungan asmara dengan Vina. Sebab ia merasa sebatas bersahabat dengan Vina tidak cukup mengobati hatinya, pikirnya pacaran bisa lebih baik. Sayangnya Hamdy tidak pernah sanggup mengutarakan perasaannya itu kepada Vina.

Seringnya kebersamaan mereka mebuat teman-teman Hamdy penasaran dengan hubungan mereka. Mereka menanyakan kepada Hamdy apa hubungan sebenarnya antara dirinya dan Vina, barangkali karena dua insan selalu tampak serasi. Tanpa ragu Hamdy mengaku bahwa dirinya sedang berpacaran dengan Vina. Dan memang itu juga lah yang sebenarnya diharapkan terjadi antara dirinya dengan Vina.

Awalnya ia tidak ragu dan ada niatan iseng juga, karena ia merasa sudah begitu dekat berteman dengan Vina.  Namun ia tidak pernah menyangka jika pernyataannya itu bakal ditangkap serius oleh teman-temannya. Setelah kabar itu menyebar ke semua temannya, bahkan sampai ke telinga Vina, ia baru tahu akibatnya.

Vina malah menjauh dan mendiamkan Hamdy. Seakan tidak pernah berteman sama sekali, padahal sudah 5 tahun mereka sama-sama. Usut punya usut, ternyata Vina sudah punya pacar. Kekasih Vina adalah kakak kelasnya yang baru saja masuk kuliah. Selama ini Vina tidak pernah cerita ke Hamdy, ini membuat Hamdy semakin kecewa. "Aku kecewa ternyata dia udah punya pacar, selama ini dia nggak pernah bilang-bilang," aku siswa kelas 2 SMA ini kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999.

Hanya pernyataan ini yang keluar dari mulut Vina untuk Hamdy. "Kita kan udah sahabatan lama, kok kamu gitu sih sama aku, aku kan suka sama orang dan udah punya pacar," tiru Hamdy.

Hamdy kini hanya bisa menyesali kekeliruannya. Kata Hamdy, "Malu sih enggak, karena niatnya cuma iseng".

Ia ingin minta maaf, tapi takut dan tidak tahu caranya. Dan ingin hubungan persahabatannya kembali seperti semula lagi. Sedangkan keinginan untuk mendapatkan cinta Vina sebenarnya masih ada, tapi takut ketika putus malah sama sekali tidak bisa berkomunikasi lagi.

Cerita ini disampaikan oleh Hamdy melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.