Brilio.net - Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) sukses meraih medali emas dalam kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XIV yang digelar di Universitas Indonesia (UI) pada 1-8 Agustus 2015 silam. Medali emas disabet UGM di cabang Musabaqoh Desain Aplikasi Komputer Alquran berkat aplikasi penghafal Alquran yang bernama beHafidz.

beHafidz, aplikasi juara di MTQ yang membantumu jadi hafal Alquran

Aplikasi smartphone karya Farid Amin Ridwanto, Rian Adam Rajagede dan Alfian Try Putranto tersebut memang diciptakan untuk membantu dalam menghafal Alquran. "Jadi pengguna bisa membaca dan mendengarkan Alquran, kemudian menandai hafalannya sudah sampai mana, kemudian menguji hafalannya melalui aplikasi tersebut," ujar Farid kepada brilio.net, Jumat (14/8).

Sementara itu, untuk menguji hafalan, aplikasi beHafidz juga dilengkapi fitur perekam suara. Dengan demikian, pengguna bisa merekam suaranya sendiri apakah bacaannya sudah tepat atau belum. Selain fitur uji hafalan, beHafidz juga dilengkapi sejumlah fitur pendukung lainnya, seperti pemutar ayat, pencatat ayat, status surat, medali, dan pengingat.

Untuk saat ini, aplikasi tersebut masih tersedia untuk perangkat Android. Dengan adanya beHafidz, diharapkan proses untuk menghafal Alquran lebih mudah dan menyenangkan.

Loading...