Brilio.net - Pada Senin (25/1), akun Facebook KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus dikabarkan tak lagi bisa dideteksi. Sumber yang menyebutkan adalah pengurus cabang istimewa Nahdlatul Ulama (NU) Australia dan Selandia Baru sekaligus dosen Hukum Islam di Universitas Wollongong, Australia, Nadirsyah Hosen. Melalui Fanspage-nya, pria yang kerap disapa Gus Nadir ini menuliskan,

"....dan kini giliran akun fb KH Ahmad Mustofa Bisri yang hilang.

Hey tukang serang fb, barter saja...kembalikan akun Gus Mus yg kalian serang dan tutup saja lagi akun fb milikku. Kalian tahu akun fb Gus Mus itu adalah sarana kami nyantri jarak jauh dg beliau. Kuwalat kalian itu!"

Berdasarkan penelusuran brilio.net, dari pencarian nama sosok kyai kondang asal Rembang, Jawa Tengah tersebut di kolom pencarian Facebook, hanya memunculkan fanspage dengan nama KH. A. Mustofa Bisri dan Gus Mus.

Sebelumnya, pada Minggu (24/1), KH Ahmad Mustofa Bisri diganjar penghargaan Gus Dur Award sebagai tokoh agama. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan dengan peresmian rumah pergerakan Griya Gus Dur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang digagas pihak keluarga presiden ke-4 Republik Indonesia tersebut.

Loading...

Selain Gus Mus, dua orang lain mendapat penghargaan sebagai tokoh politik dan budaya, masing-masing yaitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Sutanto (Tanto Mendut).