×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Hal yang paling berkesan saat menjadi siswa baru

View Image

0

BRILIO » News

7 Hal yang paling berkesan saat menjadi siswa baru

Menjadi siswa baru adalah termasuk hal yang paling mengesankan dalam hidup dan tak akan mudah dilupakan.

27 / 07 / 2015

Brilio.net - Hari ini, Senin (27/7), siswa-siswi kembali ke sekolah setelah menghabiskan liburan panjang hampir satu bulan. Perasaan senang dan gembira tentu memenuhi para siswa karena akan kembali bertemu teman-teman dan guru.

Tapi bagi para siswa baru, tentu akan merasakan pengalaman berbeda. Perasaan mereka pasti akan campur aduk memikirkan bagaimana sekolah barunya, teman-temannya, hingga para gurunya. Meski begitu, menjadi siswa baru adalah termasuk hal yang paling mengesankan dalam hidup dan tak akan mudah dilupakan. Berikut 7 hal yang berkesan saat menjadi siswa baru.

1. Tidak bisa tidur malamnya

Hal ini pasti dirasakan oleh hampir seluruh siswa baru. Berbagai hal mereka pikirkan hingga tidak bisa tidur. Mulai takut ospek, takut tidak mendapat teman hingga khawatir kalau tidak bisa mengikuti pelajaran.

2. Bertanya kepada orang yang lebih tua atau kakak kelas

Loading...

Ini juga sering dilakukan dengan tujuan agar tidak kaget saat masuk sekolah. Apalagi kalau sudah punya kenalan kakak kelas di sekolah baru niscaya bisa membuat hati sedikit lega karena setidaknya bisa mengetahui seluk beluk sekolah.

3. Mengecek segala atribut sekolah dengan teliti

Mulai dari seragam yang disetrika dengan rapi, dasi, sabuk dan topi yang disiapkan dengan baik. Hingga menyemir sepatu hingga kinclong. Hal ini dilakukan agar mendapat kesan baik dari guru maupun senior. Lagi pula jika atribut sekolahmu tidak lengkap siap-siap akan mendapat hukuman dari kakak senior.

4. Minta diantarkan orangtua ke sekolah

Hari pertama masuk sekolah apalagi untuk siswa baru tentunya akan dipenuhi kekhawatiran. Oleh karena itu terkadang para siswa minta diantarkan orangtua agar hati lebih tenang. Apalagi untuk siswa baru SD, bahkan orangtua akan setia menunggu di depan kelas hingga bel pulang demi mengecek apakah anaknya baik-baik saja.

5. Datang pagi-pagi di sekolah agar dapat bangku yang strategis

Ini juga sering dilakukan oleh para siswa baru. Mereka rela berangkat jam 6 pagi dengan dalih belum mengetahui letak kelasnya. Daripada telat karena kesasar mencari kelas lebih baik datang pagi sekali. Selain itu datang lebih dulu juga punya keuntungan yakni bisa memilih letak tempat duduk yang pas.

6. Berlatih berbicara sendiri di depan cermin

Menjadi siswa baru tentunya akan disuruh untuk memperkenalkan diri di depan kelas. Hal ini tentunya menjadi kesulitan sendiri bagi anak yang tidak terbiasa bicara di depan umum. Untuk mengakalinya para siswa baru ini akan berlatih berbicara dulu di depan cermin sehari sebelum masuk sekolah.

7. Rajin mengunjungi perpustakaan dan toko buku

Siswa baru sama dengan naik tingkat dari level pendidikan sebelumnya. Pelajaran yang diterimapun otomatis akan lebih rumit dan sulit. Hal ini jugalah yang kadang menjadi beban pikiran siswa baru, apakah mereka bisa mengikuti pelajaran dengan baik atau tidak. Oleh karena itu beberapa siswa baru sebelum masuk sekolah akan menjubeli toko buku dan perpustakaan untuk memperoleh buku pelajaran dengan harapan bisa mengetahui sedikit hal apa yang akan diajarkan di sekolah nantinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more