×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Usaha sukses yang terinspirasi dari kematian manusia

View Image

0

BRILIO » News

4 Usaha sukses yang terinspirasi dari kematian manusia

Ternyata kematian juga dapat menjadi inspirasi bagi orang untuk menghasilkan pemasukan finansial.

15 / 05 / 2015

Brilio.net - Membuka usaha yang beda dari yang lain adalah hal yang selalu diinginkan bagi mereka yang menggeluti dunia usaha. Banyak orang yang dapat meraih sukses dari bisnis yang sederhana.

Salah satu yang dapat memicu ide bisnis ternyata adalah kematian. Faktanya, kematian tidak hanya menyisakan kesedihan, namun dapat menjadi peluang usaha bagi orang lain.

Berikut ini adalah 4 peluang usaha yang terinsipirasi dari kematian, seperti dilansir brilio.net dari theguardian, Jumat (14/5):

1. Peti jenazah ramah lingkungan

Peti jenazah ramah lingkungan ini terbuat dari bahan yang mudah terurai di tanah. Ide untuk peti jenazah ramah lingkungan ini dicetuskan oleh The Natural Burial Company.

Loading...

2. Kremasi bebas karbon

Sebuah jasa kremasi yang terdapat di St Petersbug menawarkan jasa baru yaitu kremasi bebas karbon. Aderson McQueen sang pemilik perusahaan berpikir bahwa selama ini kegiatan kremasi banyak menghasilkan karbon yang tidak ramah lingkungan, kemudian dia berhasil memberikan sebuah solusi kremasi yang tidak menghasilkan karbon. Proses kremasi dilakukan dengan teknologi hidrolisis alkali atau yang juga sering disebut kremasi tanpa bara. Hal ini membuat mayat direndam di dalam air dan alkali, sehingga jenazah akan hancur menjadi abu. Meski menjadi abu, namun abu menjadi lebih rendah karbon.

3. Afterlife app

Afterlife app merupakan aplikasi yang khusus dibuat oleh orang meninggal. Aplikasi tersebut memang cukup unik bila dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Afterlife app diciptakan oleh Wolfgang Gabler yang terinspirasi dari kehidupan yang tejadi dari keluarga yang ditinggalkan setelah seseorang meninggal dunia. Aplikasi ini berguna untuk membuat calon mendiang membuat video yang ditujukan oleh sanak keluarga mereka setelah mereka meninggal. Entah sekedar ucapan selamat tinggal atau dapat pula berupa wasiat. Pesan video itu dapat diatur otomatis untuk dikirimkan kepada orang yang dituju setelah pembuat videonya meninggal. Aplikasi ini memiliki QR code yang dapat diakses oleh pihak yang dipercaya oleh pemilik akun. Kini aplikasi afterlife app dapat diakses di iPhone.

4. Batu nisan berbicara

Robert Barrows, salah satu pengusaha periklanan yang berkantor di California ini memiliki ide kreatif untuk membuat batu nisan yang mampu berbicara. Batu nisan akan dilengkapi dengan sebuah layar yang berfungsi untuk menampilkan video pesan orang yang telah meninggal dan dapat diatur dengan remote control, sehingga saat keluarga datang untuk ke makam dapat menyaksikan orang yang dicintainya.

Empat usaha ini sukses membuat para pendirinya berpenghasilan lebih dari yang dibayangkan. Ternyata kematian tidak selamanya menjadi hal yang menyedihkan, bahkan kematian juga dapat menjadi inspirasi bagi orang untuk menghasilkan pemasukan finansial. Mungkin kamu juga mulai mendapatkan inspirasi bisnis dari kematian?

   




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more