Brilio.net - Serangan tembakan dan bom di pusat Kota Paris, Prancis, menggemparkan seluruh dunia. Sampai berita ini ditulis, sudah ada 158 korban tewas di seluruh titik serangan. Yang terbanyak di titik gedung konser Bataclan, sebanyak 120 korban tewas, sebagaimana dilansir brilio.net dari The Guardian, Sabtu (14/11).

Nah, di lokasi Bataclan inilah memang sedang banyak massa berkumpul, yakni 1.500 orang untuk menonton konser dengan bintang utamanya grup band asal California, Amerika Serikat, Eagles of Death Metal. Selain itu juga ada beberapa grup band yang tampil. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut grup band yang ada di lokasi konser tersebut.

1. Eagles of Death Metal

Eagles of Death Metal adalah band rock dari Palm Desert, California, Amerika Serikat yang sudah aktif sejak 1998. Grup band yang hanya terdiri dari dua anggota asli, Jesse Hughes dan Josh Homme. Homme sendiri jarang tampil dengan grup band ini karena juga bergabung dnegan grup band rock lainnya. Homme menjadi vokalis dari Queens of the Stone Age dan gitaris untuk Kyuss pada 1990-an. Album yang telah dikeluarkan oleh Eagles of Death Metal antara lain Early years; Peace, Love, Death Metal; Death by Sexy; Heart On; dan terbaru Zipper Down and beyond (2010-sekarang).

Loading...

2. White Miles

Duo yang bermain dalam musik dance rock ini berasal dari Antananarivo, Madagaskar. Dua anggotanya adalah Medina Rekic (vokalis dan gitaris) dan Hans Jorg Loferer (Lofi) (vokalis dan drum). Medina dan Lofi bertemu pada tahun 2005 dan memutuskan untuk terjun ke dunia musik pada tahun 2011. Setelah merilis 4 video live, mereka memutuskan untuk mengeluarkan album debut Job:Genius, Diagnose:Madness yang resmi rilis pada 15 Mei 2014 lalu. Single pertama dalam album mereka ini adalah Fake Smile.

3. Red Lemons

Red Lemons merupakan band rock asal Prancis yang terdiri dari Adrien Di Bona (vokal dan harmonika), Vincent Di Bona (gitar), Camille Lamy (gitar), Erwan Gourlay (bass), dan Vincent Fauvet (drum). Kelimanya sudah sering tampil di Prancis dan Barcelona sejak tahun 2009. Mini album pertama mereka diproduksi di San Fransisco, Amerika Serikat, pada tahun 2010, tepatnya di Hyde Street Studios. Saat ini mereka telah memiliki album produksi sendiri pertama bertajuk Ace Of Fools.

4. Queens of the Stone Age

Seperti disinggung sebelumnya, Queens of the Stone Age tak bisa dipisahkan dari Eagles of Death Metal. Josh Homme adalah pentolan grup band dengan aliran rock alternatif ini. Dalam konser yang berakhir kesedihan ini, band ini tidak tampil sendiri melainkan dua personelnya berkolaborasi dengan Eagles of Death Metal.

Grup band yang lebih dulu aktif ketimbang Eagles of Death Metal, yakni pada 1996 silam ini terdiri dari Josh Homme (vokal, gitar, dan keyboard), Troy Van Leeuwen (gitaris, keyboard, backing vocal), Dean Fertita (gitar, keyboard, piano, backing vocal), Michael Shuman (bass, keyboard, backing vocal), dan Jon Theodore (drum, perkusi). Grup band yang dulunya bernama Gamma Ray (1996-1997) ini telah mengeluarkan album antara lain Queens of the Stone Age (1996-1999), Rated R (1999-2001), Songs for the Deaf (2001-2004), Lullabies to Paralyze (2004-2006), Era Vulgaris and death of Natasha Shneider (2006-2008), dan ...Like Clockwork (2011-2014).