Brilio.net - Setiap tahunnya tanggal 1 April pasti dimanfaatkan oleh orang-orang jail untuk membuat sebuat lelucon pada rekan-rekan mereka, entah itu dengan cara menyebarkan berita hoax maupun memberikan informasi konyol terkait produk-produk tertentu.

Dan di antara banyaknya lelucon April Mop yang dibuat, berikut ada 10 macam lelucon yang benar-benar bikin heboh karena dianggap bterjadi oleh kebanyakan orang dilansir dari lifehacker.com.au, Rabu (1/4).

1. Aplikasi selfie pada google chrome

10 lelucon April Mop 2015 yang bikin heboh dunia

Aplikasi chrome yang tertera pada android kamu saat ini memiliki satu fitur baru yang dinamakan "chrome selfie". Coba saja kamu klik tombol menu tersebut dan kamu akan melihat opsi "share a reaction" yang nantinya akan membuat kamera ponselmu aktif. Kemudian cobalah untuk selfie dan fotomu akan muncul pada halaman yang kamu akses saat itu yang mana juga dapat kamu bagikan (fitur ini hanya akan berfungsi saat tanggal di ponselmu menunjukkan 1 April).

2. Mobil dengan 10 kamera untuk selfie


Apakah kamu termasuk orang yang menggilai selfie? Jika iya, sepertinya mobil keluaran honda ini akan cocok buatmu. HR-V selfie edition adalah sebuah mobil terbaru yang diluncurkan honda khusus buat kamu penggila selfie. Mobil ini dilengkapi oleh 10 kamera yang terletak di bagian dalam mobil, luar mobil, sampai dengan bagian bawah mobil. Jadi, feel free untuk berpose kapanpun kamu mau.

3. Benua Australia akan bergeser ke belahan bumi utara


Google Australia membuat lelucon tentang garis ekuator bumi yang akan bergeser dan menyebabkan benua Australia bergeser ke belahan bumi utara pada tahun 2055. Namun hal ini belum dapat dilihat pada fitur google map karena google map sedang menyiapkan proyek lainnya. Namun, kamu bisa saksikan video leluconnya.

4. Ponsel Samsung dengan tepian setajam pisau
Bentuk ponsel yang menyerupai pisau tentu saja dapat kamu gunakan untuk memotong sayur maupu buah di dapur. Galaxy Blade merupakan ponsel yang berbentuk layaknya sejuah pisau dan juga memiliki tingkat ketajaman serupa yang dapat membantumu memotong buah dan sayur dalam waktu 50% lebih singkat daripada pisau biasa.

5. Ponsel spesialis emoticon dari Vodafone

10 lelucon April Mop 2015 yang bikin heboh dunia

Saat ini Vodafone sedang menyiapkan sebuah ponsel yang berbentuk seperti boomerang yang dilengkapi berbagai macam jenis emoticon. Ponsel ini memang dirancang khusus untuk mereka yang gemar menggunakan emoticon untuk berkomunikasi. Tapi saayangnya Vodafone sudah mengkonfirmasi bahwa berita ini hanya merupakan lelucon untuk kamu yang benar-benar menganggap teknologi seperti ini ada.

6. Spesies naga di bumi akan bangkit akibat perubahan iklim
Penelitian di Australia dan Amerika mengemukakan bahwa perubahan iklim yang saat ini membuat suhu bumi semakin panas berpotensi membangunkan lagi spesies naga yang ada di bumi. Sebelumnya ketika suhu bumi belum sepanas sekarang, jumlah spesies naga berhasil turun.Karena suhu sekarang mulai memanas, para peneliti mengingatkan para manusia agar waspada dan menyembunyikan persediaan makanan mereka agar tidak menaik perhatian para naga yang sedang lapar.

7. Akuarium ikan khusus kucing

10 lelucon April Mop 2015 yang bikin heboh dunia

Jika selama ini seekor kucing harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan ikan, kali ini SEA LIFE Sydney Aquarium bekerjasama dengan Dr Kim Kendall seorang spesialis kucing mencoba menciptakan teknologi di mana seekor kucing dapat menyelam. Jadi nantinya aka ada kolam khusus yang dirancang untuk kucing agar mereka dapat menyelam di bawah air dan dapat mengikuti ikan-ikan kesukaan mereka meskipun harus tetap dipidahkan oleh dinding pembatas yang terbuat dari kaca. Sebelum menyelam, nantinya si kucing lucu akan dilengkapi dengan pakaian selam yang membuat mereka tetap hanyan dan aman.

8. Krisis cokelat


Saat ditanya makanan apa yang paling disukai semua orang di dunia, pasti salah satu jawabannya adalah cokelat. Anak-anak sampai orang dewasa pastinya sangat mencintai makanan ini. Namun beru-baru ini finder.com.au mengemukakan bahwa pohon cokelat sekarang mengalami kelangkaan yang mana itu berarti ketersediaan cokelat akan berkurang dan dunia akan mengalami krisis cokelat.

9. Topi LED


Untuk kamu penggila selfie, sepertinya kamu akan membutuhkan alat ini. Topi LED yang dipercaya akan membuat wajahmu selalu bersinar sepanjang hari saat kamu memakainya. Topi ini dilengkapi dengan fitur LED pada bagian depannya yang akan memancarkan cahaya pada wajah pemakainya. Dan percaya atau tidak, jika teknologi ini benar ada pasti akan ada banyak orang yang membelinya.

10. Kotak surat canggih


Memajang kotak surat di depan rumah mungkin saat ini sudah dianggap kuno oleh sebagian orang. Namun jika kamu tetap ingin mempertahankan hal tersebut, tidak perlu khaawatir karena sekarang ada sebuah teknologi kotak surat canggih agar kamu terlihat up to date. Sebuat kotak surat diciptakan dengan dilengkapi sensor lambaian tangan untuk membuka dan menutupnya. Kotak surat ini juga dilengkapi alarm dan sensor setrum saat ada tangan iseng yang mencoba mengambil suratmu. Selain untuk menyimpan surat, kotak ini juga bisa berfungsi layaknya sebuah ponsel yang dapat kamu bawa kemanapun karena bentuknya cukup handy.

Nah, bagaimana guys, sangat meyakinkan kan lelucon-leluconnya?