Brilio.net - Melihat perkembangan smartphone sekarang rasanya kamu tak akan bisa mengetahui bedanya. Semua memiliki desain yang sama, layar sentuh dan lebar. Hal ini sangat berbeda dengan handphone zaman dulu di era tahun 2000-an, di mana mereka memiliki desain yang unik dan mainstream.

Ada yang berbentuk horizontal, lalu ada yang kameranya bisa diputar, hingga ada handphone dengan bentuk kotak layaknya ketupat. Semuanya bikin kangen. Mau tahu handphone-handphone jadul dengan desain unik, cek di bawah ini.

1. Nokia 3650

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Jika dilihat dari belakang, tak ada yang aneh dengan handphone keluaran tahun 2003 ini. Namun jika melihat bagian depan kamu akan terkesima dengan bentuk keypadnya yang melingkar. Bentuk keypad seperti ini pernah diprotes oleh fans Nokia karena menyulitkan untuk SMS-an. Akhirnya, Nokia membuat revisinya yaitu nokia 3660 dengan versi keypad yang normal. Meski begitu, banyak juga yang memburu Nokia 3650 karena dianggap unik.

Loading...

2. Nokia 7600

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Nokia sepertinya sangat suka bereksperimen dengan produk-produk keluarannya. Tak kapok diprotes oleh konsumennya, Nokia kembali mengeluarkan handphone dengan keypad melingkar. Tak hanya keypadnya yang aneh, body handphone juga aneh yakni kotak menyerupai ketupat. Yap, dia adalah Nokia 7600.

3. Motorola V70

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Meski tak setenar Nokia, Motorola ternyata juga mempunyai tempat tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Motorola tipe V70 memiliki bentuk unik karena bentuk keypadnya yang bisa diputar-putar hingga 360 derajat.

4. Nokia 5510

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Meski masih menggunakan layar monokrom namun handphone tipe ini digemari oleh para konsumen. Hal ini dikarenakan Nokia 5510 merupakan handphone pertma Nokia yang memiliki keypad qwerty dengan layar di tengahnya.

5. Nokia N-Gage

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Nokia kala itu menyasar konsumen anak muda yang suka ngegame. Oleh karena dikeluarkan lah Nokia tipe N-Gage. Bentuknya seperti gimbot dengan banyak permainan membuatnya segera laris di kalangan anak muda saat itu.

6. Siemens SX1

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Diam-diam Siemens juga pernah mengeluarkan produk yang tak kalah uniknya dengan Nokia yakni Siemens SX1. Saat itu, handphone tipe ini sudah menjadi yang tercanggih karena layarnya yang sudah berwarna dan punya kamera sebesar 0,3 megapixel. Yang membuat unik adalah keypadnya yang berada di sisi kanan kiri layar. Membuat orang harus sedikit konsentrasi jika mau SMS-an.

7. Sony Ericsson P990i

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Handphone yang dirilis pada tahun 2005 ini memiliki bodi yang cukup lebar untuk layarnya. Uniknya lagi, Sony Ericsson jenis ini juga memiliki penutup di bagian keypadnya yang membuatnya terhindar dari debu. Meski begitu handphone tipe ini banyak digemari oleh konsumen karena sudah memiliki spesifikasi yang tinggi di masanya.

8. Nokia 7280

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Nokia tipe ini disebut-sebut sebagai produk paling berani dari Nokia karena memiliki desain paling unik. Bagaimana tidak, Nokia 7280 memiliki bentuk memanjang dengan layar kecil di tengah-tengahnya. Banyak orang yang kemudian menyebut handhphone jenis ini dengan nama Nokia lipstik.

9. Nokia 5700

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Kala itu Sony Ericsson sedang getol-getolnya mengeluarkan handphone seri musik. Tak mau kalah, Nokia pun juga mengeluarkan seri Xpress Music salah satunya Nokia 5700. Tak hanya mengedepankan musiknya saja, namun Nokia juga ingin memberikan fitur ekstra pada kameranya yang bisa diputar-putar. Jadi bagian bawah merupakan keypad yang kemudian jika diputar ke samping akan terlihat kamera yang bisa dibuat untuk selfie.

10. Sony Ericsson W350

10 Handphone jadul dengan desain paling unik

Ini dia handphone favorit anak muda di tahun 2008-an. Dengan seri walkman dan musik yang berdentum-dentum, handphone tipe ini sukses diburu oleh anak muda. Apalagi bentuknya yang unik dengan tutup keypad membuatnya menarik seperti iPod. Kamu bisa langsung menyalakan musik dengan sekali tekan tanpa harus membuka handphonemu.