×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Arti pesan singkat dari teman yang perlu kamu tahu

View Image

0

BRILIO » Life

7 Arti pesan singkat dari teman yang perlu kamu tahu

Pasti kamu sering menerima pesan singkat dari teman dengan berbagai macam gaya bahasa. Semua ternyata ada artinya lho!

08 / 04 / 2015

Brilio.net - Pesan teks merupakan salah satu alat berkomunikasi. Tapi nggak jarang kita dibuat bingung saat menafsirkannya. Betul atau nggak, guys?

Dikutip brilio.net dari gurl.com, Rabu (8/4), berikut pesan singkat, baik di SMS maupun aplikasi instant messenger lainnya, yang perlu kamu tahu maksudnya. Cekidot!

1. Satu kata untuk membalas pesan kamu

Teman kamu yang sukanya balas pesan pendek-pendek begini, kemungkinan ada tiga hal, yaitu:

a. Dia terlalu sibuk sehingga hanya sempat membalas dengan singkat, padat, dan jelas

Loading...

b. Dia merupakan orang yang praktis alias nggak suka bertele-tele

c. Dia lagi males nanggepin kamu tapi nggak mau terkesan cuek sama kamu

2. Menulis pesan: Kalau kamu oke...

Ketika kamu menawarkan sesuatu ketika mengobrol via instant messenger, lalu teman kamu bilang 'Kalau kamu oke ...', itu pertanda dia sebenarnya ogah-ogahan, alias ragu untuk menyambut tawaran kamu.

Bahkan bisa saja berarti, dia nggak peduli dengan tawaranmu itu. Tapi jangan khawatir, kemungkinan selanjutnya adalah dia menjadi pihak yang nggak ingin memaksa kamu.

3. Diam alias nggak ada balasan sama sekali

Kalau sudah begini, artinya orang itu nggak tertarik mengobrol sama kamu. Baik itu temanmu, gebetan, atau siapa pun. Apalagi pada zaman canggih begini, pengiriman pesan singkat melalui instant messenger bikin kita tahu pesan itu sudah di-read atau belum. Kalau di-read tapi nggak dibalas-balas sampai Dijah Yellow menang kompetisi kecantikan Putri Indonesia, artinya kamu harus mencukupkan percakapanmu dengan dia.

4. Dia membalas: Apa pun yang kamu mau...

Bergembiralah kalau kamu dapat balasan begini. Itu pertanda lawan bicaramu antusias sama kamu, lho! Horeeee. Hal ini menandakan obrolan kalian nyambung satu sama lain. Pasti happy banget dong, kalau ini berlaku di antara kamu dan gebetan. Ciyeee!

5. Dapat balasan bahwa janji ketemu dibatalkan olehnya tanpa alasan yang jelas

Ah, pasti kecewa ya guys? Tapi nggak perlu khawatir. Kalau dia memberikan 'kompensasi' menggantinya dengan hari lain, asyik, dong. Artinya dia tepat janji. Tapi kalau dia nggak menawarkan, ya lebih baik kamu nggak perlu mengejar.

Apalagi kalau janjiannya nonton sama gebetan. Kalau gebetan membatalkan tanpa ada penjelasan dan 'kompensasi', artinya dia nggak tertarik sama kamu. Tapi ini bergantung kondisi, ya. Bisa beda cerita juga kalau sama teman dekat kamu.

6. Dikasih pesan singkat dari lawan jenis: Hei, kamu/ cantik/ manis dan sebagainya

Jangan terburu besar kepala, lho. Bisa jadi dia terbiasa dengan kebiasaan cewek yang suka manggil begitu. Siapa tahu kan, selama ini dia belajar itu dari adik ceweknya?

Lalu, bisa saja dia player. Hati-hati, lho. Player itu bermulut super manis. Lagi pula, aneh bukan, misal bukan pacar tapi main panggil dengan panggilan sayang? Risih, dong. Siapa eloooo, hoiii?!

7. Dikirimi ucapan selamat pagi dan ucapan manis lainnya

Heeemmm, ucapan manis seperti ini menandakan gebetanmu punya perhatian sama kamu. Kamu adalah orang pertama dan sering dia pikirkan. Selamat, ya! Atau kalau itu dari temanmu, itu artinya dia perhatian sama kamu.

Well, guys, daripada kamu pusing mengartikan, akan lebih baik kamu menanyakan maksud pesan singkatnya. Kalau memang perlu banget, bisa lho langsung telepon. Jadi, biar jelas semuanya sehingga nggak menimbulkan salah tafsir.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    43%

  • Marah

    0%

  • Love

    14%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more