Brilio.net - Terkadang hal-hal aneh di luar nalar yang dianggap tak mungkin terjadi namun ternyata kejadian juga. Semisal pada tubuh manusia yang semestinya di dalamnya hanya diisi oleh zat-zat yang memang dibutuhkan tubuh, namun ternyata ada saja benda keras lain yang bukan merupakan kebutuhan tubuh yang ikutan bersarang di tempat tersebut.

Berikut ini adalah benda-benda yang datangnya berasal dari macam-macam kejadian itu yang berhasil dikeluarkan oleh para tenaga medis, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/8).

1. Pinset  

Daryoush Mazarei merupakan korban malapraktek pasca sebuah operasi di University of Pittsburgh Medical Center (UPMC). Dia merasakan sakit yang luar biasa pada hari-hari setelah operasi tersebut.

Setelah berkali-kali komplain selama satu bulan, akhirnya Mazarei melakukan CT scan. Ternyata, ditemukan sebuah pinset yang tertinggal dalam rongga perut ketika operasi yang lalu.

2. Gumpalan rambut

Perempuan 18 tahun asal Kirgistan, Ayperi Alekseeva mengaku merasakan sakit di bagian perut setiap kali makan dan minum.

Ketika diberikan tindakan medis berupa operasi di Rumah Sakit Bishkek, diketahui bahwa sakitnya itu disebabkan oleh gumpalan rambut yang bersarang di perutnya. Ini dikarenakan Alekseeva mengidap Trichophagia yaitu kesukaan mengunyah rambut dan tali-talian.

3. Pisau 4 inchi

Pria asal China Li Fuyan selama 4 tahun sering merasakan sakit di bagian kepala oleh karena bersarangnya pisau sepanjang 4 inchi yang telah berkarat.

Empat tahun lalu dirinya memang pernah diserang perampok di bagian rahang kanan, namun tidak mengetahui bahwa pisau ini juga bersarang di kepalanya.

4. Batu-batuan

Seorang remaja putri di Foshan, China, menelan sebanyak 20 batu setelah bertengkar dengan sang pacar. Karena batu-batu itu dirasakan amat sakit maka dia pergi ke dokter. Hasil scan menunjukkan tumpukan batu yang berada di perut perempuan tersebut.

5. Tulang belulang

Benda ini ditemukan dalam perut seorang ibu berusia 60 tahun asal India, Kantabai Thakre. Tulang-tulang ini merupakan milik bayi yang dikandungnya 36 tahun lalu ketika dia berusia 24 tahun.

Sang ibu takut operasi mengangkat bayinya yang tumbuh di luar rahim dan tidak berhasil dilahirkan itu, sehingga memilih berobat ke klinik kecil yang akhirnya menyisakan tulang belulang di tubuhnya.

2 dari 2 halaman



6. RPG

Granat berpeluncur roket bersarang di tubuh Private Channing Moss ketika bertugas di Afghanistan dan mendapat serangan dari Al Qaeda.

7. Alat makan

Sebanyak 78 item sendok dan garpu ditemukan dalam tubuh perempuan 52 tahun, Margaret Daalman. Menurut petugas medis yang menangani operasi, Daalman tampaknya telah menderita semacam obsesi dan setiap kali dia duduk untuk makan dia akan mengabaikan makanan dan justru makan peralatannya. Operasi dilakukan di Rotterdam, Belanda.

8. Janin

Sanju Bhagat (36) asall Nagpur, India, memiliki kelainan pada perutnya. Setelah diperiksa pihak medis, ternyata tumor di perutnya itu adalah kembarannya yang terperangkap dan tidak berhasil lahir.

9. Paku

Sebuah insiden dialami oleh Patrick Lawler ketika bekerja di sebuah tempat peristirahatan di Pegunungan Colorado. Sebuah pistol paku menembakkan pelurunya pada kayu yang berada di dekat Lawler. Akibatnya, paku sepanjang 4 inchi mengarah masuk ke mulut Lawler.

10. Kunci

Chris Foster menelan kunci rumahnya yang memiliki panjang 2 inchi ketika sedang dalam keadaan mabuk berat.