1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Joshua Riwu Kaho 23 Agustus 2015 02:36

10 Bandara ini punya koneksi Wi-Fi tingkat dewa, Indonesia ke berapa?

Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali memiliki koneksi sebesar 16,01 Mbps.

Brilio.net - Kemajuan teknologi, perkembangan zaman, serta perubahan kebiasaan sudah barang tentu bikin kebutuhan manusia akan koneksi internet semakin menjadi-jadi. Nah, untuk memenuhi kebutuhan warga akan koneksi internet yang memadai, beberapa negara mengharuskan tempat-tempat umum untuk dilengkapi dengan koneksi internet via Wi-Fi, yang gratis maupun yang berbayar. Contohnya di bandara atau airport bertaraf Internasional di seluruh dunia. Lalu di bandara mana koneksi Wi-Fi tercepat?

Menurut survei yang dilakukan oleh Rotten Wi-Fi, seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (22/8), ada 10 bandara di dunia yang memiliki koneksi internet via Wi-Fi tercepat di dunia. Yang cukup membanggakan, Indonesia masuk di dalam daftar tersebut dan mengalahkan Taiwan, Swedia, Jerman bahkan Amerika Serikat.

Urutan pertama dari daftar 10 bandara dengan koneksi Wi-Fi tercepat ditempati oleh Bandara Suvarnabhmi Bangkok, Thailand dengan kecepatan download mencapai 41,45 Mbps. Di peringkat kedua ada Bandara Chattanooga Metropolitan, AS dengan koneksi hingga 30,98 Mbps.

BRILIO VIDEO

Bakso Ber Topping ‘Jeroan’, Laku 1000 Porsi Setiap Hari
Bagi pecinta bakso udah pernah coba bakso dengan topping? SImak selengkapnya dalam video Brilio.net berikut.

Berturut-turut di bawahnya ada Bandara Dublin di Irlandia dengan 19,45 Mbps, Bandara Internasional Vilnius Lithuania dengan 18,04 Mbps dan Bandara Helsinki Filandia di posisi lima dengan koneksi 17.46 Mbps.

Indonesia sendiri menempat posisi enam besar yang diwakilkan oleh Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali dengan koneksi sebesar 16,01 Mbps. Di bawahnya ada Bandara Internasional Kaohsiung Taiwan dengan 15,48 Mbps, Bandara Houston George Bush Intercontinental di Amerika Serikat dengan koneksi sebesar 15.28 Mbps. Di posisi 10 besar ada Bandara Frankfurt, Jerman dengan rata-rata koneksi Wi-Fi 14,47 Mbps.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Parkour di Kamp Pengungsi Palestina
Awalnya, parkour digunakan untuk lari saat di pengungsian di Gaza. Tonton kisah inspiratif parkour di kamp pengungsi Palestina dalam video Brilio.net berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Bandara ini punya koneksi Wi-Fi tingkat dewa, Indonesia ke berapa?.
Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali memiliki koneksi sebesar 16,01 Mbps.
https://www.brilio.net/news/10-bandara-ini-punya-koneksi-wi-fi-tingkat-dewa-indonesia-ke-berapa-1508221.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?