Kisah curhat tentang hubungan tanpa status

Lirik lagu Rasa terinspirasi langsung dari kisah dan curhatan anggota V1RST yang masih berusia remaja. Generasi yang mengenal hubungan tanpa status dengan istilah situationship. Sebuah hubungan di mana, secara situasi, mereka merasakan kedekatan spesial dengan seorang sosok seakan mereka sedang dalam sebuah hubungan berkomitmen. Tapi, nyatanya tidak ada status ataupun kepastian yang telah terucap. Semuanya hanya mengandalkan Rasa.

V1RST rilis single kedua © 2023 brilio.net

“Terima kasih untuk kak Patrick udah mengizinkan kami ambil adil di lagu terbaru ini. Lagu kami kali ini spesial banget karena liriknya berupa gabungan dari kisah  dan pengalaman kami. Mudah-mudahan lagu ini bisa relate dengan pendengar atau mereka bisa bernolstagia dengan kisah cinta waktu remaja,” ujar salah satu personel V1RST.

Sementara Irwan “Opung” Simanjuntak yang menjadi music director Rasa menjelaskan, karena lagu ini berkisah tentang perasaan, tentang isi hati, jadi saat menggarapnya ia sertakan instrumen yang tak biasa seperti triangle dan lonceng supaya dapat kesan dreamy, girly dan introvertnya.