Brilio.net - Bicara gril band, banyak orang pasti bakal merujuk pada grup band asal Korea Selatan. Padahal girl band Indonesia juga nggak kalah menawannya lho. Sebut saja V1RST besutan 1ID Entertainment yang mulai diperkenalkan ke publkik pada awal Oktober lalu. 

Ternyata penampilan girl band yang beranggotakan tujuh gadis belia ini sukses mendapat respons positif dari penikmat girl band Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan berbagai komentar dari video klip single debut mereka berjudul Malu-Malu yang ditayangkan di kanal Youtube V1RST. 

V1RST © 2022 brilio.net

 “Didikan 1Id emang selalu berkualitas dan Keren banget,sukses terus buat kalian aku akan terus support kalian sampai kalian dikenal banyak orang.semangat kaliann,” tulis pemilik akun @Nadyaaaa.

“Sebenarnya lagu girl group/boy group Indonesia itu rata2 bagus dan easy listening, jadi tinggal dukungan netizen Indonesia aja nih diperlukan,”  lanjut akun Avocado.

Girl band yang digawangi Jessica (Salatiga), Fia (Palembang), Reva (Bandung), Rara (Bekasi), Faela (Semarang), Sachiko (Tangerang), dan Safa (Jakarta) ini juga punya suara yang cute dan fun. Nggak heran jika kehadiran mereka dianggap mewakili Gen Z.    

“Saya lihat komposisi umur dan karakter para member pembawaannya emang Gen Z banget, jadi sosoknya seperti seorang adik atau bestie yang cute dengan konsep visual sesuai sama umur mereka,” ujar Patrick Effendy, Creative Director di 1ID Entertainment dan Producer V1RST .

Karakter para personel V1RST juga yang menjadi dasar penciptaan lagu debut yang bergenre cute pop tersebut. “Sesuai sama karakter dan suara mereka yang arahnya ke pop dengan pembawaan yang cute dan girly. Jadi ketika workshop, secara natural lagunya juga ke arah sana. Lagu yang ceria dan bikin yang denger jadi happy. Grup dan lagunya bisa menjadi bestie yang bikin happy,” lanjut Patrick.

Video klip Malu Malu yang diproduksi di Korea tampil dalam aneka warna cerah ceria serta aneka detail visual yang unik dan ekspresif.

“Yang jadi inspirasi saya itu adalah karena karakter para member V1RST yang cocok dengan lagu ini ya. Jadi emang saya bikin konsepnya itu colorful. Malu-malu dan lucunya kerasa banget. Hal ini juga didukung dengan set dan kostum khas Halloween yang bikin mereka tambah lucu karena kebetulan rilisnya di bulan Oktober jadi kita ambil momentumnya,” ujar Aulion.

V1RST © 2022 brilio.net

Bagi para anggota V1RST yang rata-rata berusia 16-21 tahun dan berasal dari berbagai kota di Indonesia ini, banyak pengalaman baru yang mereka jumpai saat proses syuting video musik yang disutradarai Aulion tersebut.

“Momen yang paling berkesan, waktu kita take ada freestyle bareng-bareng di bagian akhir dan aku ngerasanya itu seru banget. Syutingnya juga jadi have fun, karena kita bisa bebas dengan gaya kita tapi tetap professional,” ujar Jessica, member V1RST.