Brilio.net - Soundtrack dalam sebuah film menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penonton. Oleh karena itu, biasanya sebuah soundtrack akan dirilis jauh sebelum filmnya mengudara. Hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan lebih dekat tentang film tersebut lewat sebuah lagu.

Nggak sembarangan, sebuah soundtrack biasanya digarap khusus sesuai jalan cerita filmnya. Namun, nggak banyak lho soundtrack yang bisa meraih kesuksesan seperti filmnya. Banyak juga beberapa film terkenal yang soundtracknya justru nggak banyak orang tahu.

Berbeda dengan soundtrack-soundtrack film berikut ini nih. Kesuksesan yang diraih justru menyamai kesuksesan filmnnya. Jika kesuksesan sebuah film diukur dengan pencapaian masuk dalam jajaran box office, maka lagu-lagu ini juga berhasil bertengger dalam jajaran sepuluh besar tangga lagu.

Penasaran soundtrack dari film mana aja? Daripada penasaran, yuk langsung simak tujuh soundtrack film yang rajai berbagai tangga lagu seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (4/3).

1. Sesukses filmnya, Let It Go yang menjadi soundtrack dari film Frozen memuncaki tangga lagu billboard selama berminggu-minggu. Tak hanya itu, album full soundtrack Frozen bahkan terjual lebih dari 200 ribu keping dalam sepekan.

 

2. Lagu I Don't Wanna Live Forever yang dinyanyikan Zayn Malik dan Taylor Swift untuk film Fifty Shade Darker sukses puncaki tangga lagu Billboard 100 pada 2017 lalu.

 

3. All The Stars merupakan salah satu soundtrack untuk film superhero Marvel, Black Panther. Dinyanyikan oleh Kendrick Lamar & SZA, lagu ini sempat memuncaki tangga lagu Billboard 100 dan masih bertahan dalam jajaran sepuluh besar hingga sekarang.

 

4. Lagu milik Twenty One Pilots berjudul Heathens ini menjadi soundtrack untuk film Suicide Squad. Sesukses filmnya, lagu dan album full soundtrack film ini juga bertengger pada tangga lagu Billboard 200.

 

5. Keberhasilan film Dilan 1990, ternyata juga berdampak pada soundtrack filmnya yang berjudul Rindu Sendiri. Di bawakan langsung oleh Iqbal Ramadhan, lagu berhasil bertengger di puncak tanggal lagu i-Tunes sebelum digeser ke posisi dua oleh lagu Hello You yang juga ia nyanyikan.

 

6. Tak hanya film Ada Apa Dengan Cinta yang menjadi box office pada masanya. Soundtrack lagu mereka berjudul sama yang dibawakan Melly Goeslaw dan Eric juga sukses memuncaki tangga lagu nasional.

 

7. Sundtrack film Alexandaria yang dibawakan Peterpan dengan judul Tak Bisakah nggak kalah mencuri perhatian pada 2008 lalu. Lagu ini berhasil menjadi juara dalam tangga lagu nasional, albumnya juga laris manis dengan angka penjualan 1 juta kopi.