Brilio.net - Bagi kamu para pecinta film dari berbagai genre, kamu termasuk orang yang suka ngecek review atau ulasan dari film yang akan kamu tonton nggak sih? Kalau kamu masih ragu dengan kualitas sebuah film, nggak ada salahnya buat ngecek review dari para pengamat film buat bahan pertimbangan kamu.

Salah satunya dengan berkunjung ke beberapa website yang memang khusus memuat tentang review film-film yang sedang tayang atau akan tayang di bioskop. Di antara banyaknya website yang mengulas tentang film, IMDb dan Rotten Tomatoes adalah yang paling terkenal. Dua website ini rutin memberikan info-info seputar film yang sudah, akan, dan sedang tayang lengkap dengan rating yang berikan.

Kedua website tersebut juga memiliki kriteria berbeda dalam memberikan rating dan review terhadap sebuah film. Khusus untuk Rotten Tomatoes, predikat film terbaik (certified fresh) diberikan kepada film yang memiliki presentase di atas 75% sedangkan untuk film yang memiliki presentase kurang dari 60% menyandang predikat biasa hingga terburuk (rotten). Para kritikus film yang tergabung dalam Rotten Tomatoes juga bukan sembarang orang, mereka adalah orang-orang yang sudah berpengalam dibidangnya.

Film-film ini berhasil menyandang status sebagai predikat film terbaik dari Rotten Tomatoes, nggak hanya karena penilaian presentase mereka yang lebih dari 75%, namun film-film tersebut bahkan mendapat presentase 100% yang artinya bebas dari review buruk para pengamat film.

Penasaran kan film apa saja itu? Yuk langsung simak empat film yang mendapat predikat film terbaik seperti dikutip brilio.net dari Rotten Tomatoes, Kamis (15/2).

Loading...

1. Toy Story 2.

Film ini dapat predikat terbaik © 2018 brilio.net

Film yang disutradarai John Lasseter dan diproduksi rumah animasi Pixar, Disney ini rilis pertama kali pada 19 November 1999. Toy Story 2 merupakan sekuel lanjutan dari seri pertamanya, mengisahkan tentang petualangan lanjutan dari Woody, Buzz dan mainan-mainan milik Andy lainnya.

Film ini berhasil mengumpulan presentase sebesar 100% tanpa review buruk dengan total reviewer sebanyak 163 dan medapat rating sebesar 8.6/10. Sedangkan di IMDb, film yang dibintangi Tom Hanks ini mendapat rating 7.9/10.

2. The Paddington 2.

Film ini dapat predikat terbaik © 2018 brilio.net

The Paddington 2 bercerita tentang petualangan seekor beruang yang berusaha mengambil berbagai pekerjaan aneh demi membelikan hadiah untuk bibi yang merawatnya. Film ini merupakan sekuel kedua dari film The Paddington pertama yang rilis pada 2015 lalu.

Disutradarai Paul King, film ini juga berhasil meraih presentase 100% dari Rotten Tomatoes dengan jumlah ulasan sebanyak 186 dan rating 8.7/10. Angka tersebut berhasil melampui jumlah yang diperoleh Toy Story 2. IMDb memberikan rating 8.2/10 untuk film yang melibatkan Ben Whishaw sebagai pengisi suara boneka Paddington ini.

3. Man on Wire.

Film ini dapat predikat terbaik © 2018 brilio.net

Man On Wire adalah film dokumenter berdurasi 90 menit yang menceritakan tentang sebuah peristiwa yang terjadi di menara kembar World Trade Center New York pada tanggal 7 Agustus 1974. Film arahan sutradara James Marsh ini berhasil menjadi salah satu nominasi piala Oscar untuk kategori film dokumenter tahun 2009.

Di Rotten Tomatoes film ini mendapatkan predikat film terbaik dengan presentase 100% dari total 157 reviewer dan mendapat rating 8.4/10. IMDb memberikan rating 7.8/10.

4. Lady Bird.

Film ini dapat predikat terbaik © 2018 brilio.net

Lady Bird merupakan film yang berkisah tentang konflik antara seorang gadis remaja bernama Christine yang diperankan Saoirse Ronan dan ibunya. Film yang disutradarai Greta Gerwig dirilis pada tahun 2017 lalu dan berhasil mendapat presentase 100% dengan jumlah reviewer sebanyak 239 dan mendapat rating 8.8/10. Sedangkan di IMDb, Lady Bird mendapat rating 7.8/10.