×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
20 Drama komedi terbaik 90-an yang masih terus dicari dan ditonton

View Image

0

BRILIO » Film

20 Drama komedi terbaik 90-an yang masih terus dicari dan ditonton

Kelucuan di drama ini bikin terhibur.

09 / 02 / 2018

Brilio.net - Film rasanya sudah menjadi bagian dari kebutuhan anak muda. Hadir dalam format audio-visual, film mampu menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi banyak orang. Seiring perkembangan zaman, kini sudah banyak genre film yang bisa dinikmati sebagai hiburan. Mulai dari horor, drama, action, thriller, komedi, romantis, sci-fi, biografi, fantasi, animasi, adventure atau dokumenter.

Di antara banyaknya genre yang ditawarkan saat ini, salah satu genre yang paling diminati adalah drama komedi. Genre ini menjadi salah satu yang biasanya banyak disukai orang ketika ingin melepas penat. Hal ini tak terlepas dari alur ceritanya yang ringan namun tetap menghibur karena unsur komedi yang dikandungnya.

Selain itu, drama komedi merupakan salah satu genre film yang sudah dinikmati penikmat film sejak lama. Genre ini juga dapat dinikmati dalam berbagai suasana dan biasanya cocok untuk ditonton berbagai kalangan usia.

Dalam rentang tahun 90an tidak sedikit film bergenre drama komedi yang sangat diingat hingga sekarang. Seperti film Pretty Woman yang ketika dirilis tahun 1990, sukses mencuri perhatian publik lewat ceritanya yang menarik dan akting Richard Gere serta Julia Roberts yang apik. Film ini bakal membuat bernostalgia, khususnya buat kamu anak 90-an.

Nah, buat kamu yang lagi nyari atau kangen sama film-film drama komedi tahun 90-an, berikut rekomendasi 20 film drama komedi 90-an terbaik yang brilio.net lansir dari twentytwowords.com, Jumat (9/2).

Loading...

1. Notting Hill (1999).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi Julia Roberts dan Hugh Grant ini berhasil berada di urutan pertama. Bercerita tentang seorang pemilik toko buku yang bertemu secara tidak sengaja dengan selebriti terkenal. Kemudian mereka pun menjadi dekat. Berkat film ini toko buku tersebut menjadi sangat populer dan sering menjadi objek foto para wisatawan.

2. You've Got Mail (1998).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: cinemasips.com

Sebagai raja dan ratu romantis komedi era 90-an, Tom Hanks dan Meg Ryan berakting sangat apik dalam film yang satu ini. Mengisahkan dua orang asing bertemu di sebuah chat room yang kemudian saling jatuh cinta. Namun dalam kehidupan nyata mereka sebenarnya adalah dua orang pemilik bisnis yang saling membenci dan bersaingan.

3. Sleepless In Seattle (1993).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: filmblerg.com

Tom Hanks dan Meg Ryan dalam film ini sukses menjadi pasangan serasi dalam industri film 90-an. Ceritanya bermula ketika seorang anak menelepon sebuah acara radio untuk mengumumkan bahwa ia sedang mencari pasangan untuk ayahnya yang tengah melajang.

4. Never Been Kissed (1999).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: youtube.com

Nah film yang juga dibintangi Drew Barrymore ini mengisahkan tentang seorang wartawan koran yang diberikan satu tugas untuk menyamar menjadi seorang murid SMA dan diharuskan masuk ke dalam geng populer. Jadi pengen nonton lagi kan?

5. The Wedding Singer (1998).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: bustle.com

Adegan yang paling berkesan dari film ini adalah ketika Adam Sandler menyanyikan sebuah lagu melalui pengeras suara di dalam pesawat untuk Drew Barrymore. Nggak akan bosen deh nonton film yang satu ini.

6. 10 Things I Hate About You (1999).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: gramunion.com

Menampilkan Heath Ledger ketika masih muda, dalam film ini ia berperan sebagai seorang pemuda nakal yang ditantang untuk mencuri hati Kat, teman sekelasnya yang pintar dan sinis. Jadi penasaran kan sama akting Heath Ledger di film ini?

7. My Best Friend's Wedding (1997).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: today.com

Julia Roberts berperan sebagai seorang wanita yang berniat untuk menggagalkan pernikahan sahabatnya setelah menyadari bahwa ia telah jatuh cinta dengan sahabatnya itu. Kalimat yang paling terkenal dari film ini adalah "If you love someone, you say it, you say it right then, out loud. Otherwise, the moment just... passes you by".

8. Chasing Amy (1997).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi Ben Affleck dan Joey Lauren Adams ini menceritakan kisah cinta antara seorang seniman komik terkemuka jatuh hati kepada wanita yang ternyata seorang lesbian.

9. Runaway Bride (1999).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: popsugar.com

Ingin mendulang sukses film Pretty Woman, aktor Richard Gere dan Julia Roberts kembali dipertemukan dalam judul film Runaway Bride. Mengisahkan seorang jurnalis kota besar yang jatuh cinta pada wanita baik hati asal kota kecil yang diketahui mempunyai kebiasaan buruk selalu melarikan diri dari altar dalam keadaaan panik.

10. While You Were Sleeping (1995).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: nixca3.com

Bercerita tentang Lucy yang diperankan Sandra Bullock, di mana ia jatuh cinta dengan seorang lelaku yang kemudian mengalami koma. Alur cerita semakin menarik ketika Lucy akhirnya justru berpindah hati ke adik lelaki tersebut.

11. Jerry Maguire (1996).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: aol.com

Film ini dibintangi aktor kawakan Tom Cruise dan Renee Zellweger. Kali ini Tom Cruise berperan sebagai Jerry Maguire seorang agen atlet yang sangat sukses, namun seiring berjalannya waktu ia merasa terjebak dalam pekerjaan dan mempertanyakan pada dirinya sendiri akan masalah pekerjaan juga kehidupannya.

12. Clueless (1995).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: huffingtonpost.com

Film drama komedi remaja ini merupakan salah satu film paling hits pada saat itu. Ceritanya yang ringan tentang kehidupan murid anak sekolah SMA namun sangat membekas di hati dan ingatan. Coba tonton ulang film ini deh, kamu bakal diajak bernostalgia sama para pemainnya.

13. There's Something About Mary (1998).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: amazon.com

Kalau kamu ngaku anak 90-an pasti ingat dong sama adegan ikonik film yang satu ini? Di film There's Something about Marry, Cameron Diaz berakting sangat apik memerankan Mary Jensen.

14. As Good As It Gets (1997).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: aliefworkshop.com

Film ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa genre drama komedi adalah genre film yang memiliki cerita yang bagus. Bahkan film ini berhasil mendapatkan dua penghargaan Oscar. Nggak percaya? Coba tonton aja sendiri.

15. Muriel's Wedding (1994).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: 123movies.net

Dalam film ini aktris cantik Toni Collete harus menaikkan berat badannya untuk memerankan sosok Muriel Heslop. Film ini bercerita tentang Muriel yang mencuri uang orang tuanya untuk pergi berlibur ke sebuah tempat di mana ia berharap dapat menemukan kebahagiaan atau bahkan pujaan hati.

16. How Stella Got Her Groove Back (1998).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: amazon.co.uk

Film yang dibintangi Angela Bassett dan Taye Diggs ini juga merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Terry McMillan. Film yang berlatar belakang di Montego Bay, Jamaica ini bakal bikin kamu ingin langsung terbang ke Montego Bay menikamti keindahan pulau tersebut.

17. Pretty Woman (1990).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: doubledemindays.com

Duh pasti tahu dong sama film yang berhasil memenangkan penghargaan Golden Globes, Kid's Choice dan people's Choice ini? Film ini bercerita tentang seorang pria kaya yang jatuh hati pada seorang pekerja seks yang cantik dan manis.

18. She's All That (1999).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: youtube.com

Film yang membuat lagu Kiss Me oleh Sixpence None The Richer menjadi terkenal ini dibintangi oleh Rachael Leigh Cook dan Freddie Prinze Jr. Film ini mempunya cerita klasik dimana murid populer di sekolah ditantang untuk memenangkan hati seorang murid kutu buku dan menjadikannya prom queen.

19. Picture Perfect (1997).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: imdb.com

Mantan istri aktor Brad Pitt, Jennifer Aniston memerankan Kate, direktur periklanan yang menyewa seorang pria menarik untuk menjadi tunangan fiktiknya dalam rangka memenuhi syarat dari bosnya agar mendapat kenaikan jabatan.

20. Drive Me Crazy (1999).

20 Drama komedi © 2018 Istimewa

foto: imdb.com

Dibintangi aktris hits 90-an, Melissa Joan Hart dan Adrian Grenier, film ini merupakan film komedi romantis yang diadaptasi dari novel berjudul How I Created My Perfect Prom. Bercerita tentang dua orang anak SMA yang memiliki perbedaan yang sangat berbeda dan akhirnya saling jatuh cinta.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    44%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more