Brilio.net - Penyanyi muda berbakat Igan Andhika membuktikan keseriusannya di belantika musik Tanah Air. Alumni Rising Star Indonesia ini baru saja merilis single terbaru berjudul Hanya Aku yang Begini.

Lagu yang dirilis melalui Warner Music Indonesia ini merupakan single lanjutan dari Asing Bagiku, lagu yang dirilis sebelumnya di mana dia berkolaborasi dengan Raguel Lewi sebagai pencipta lagu.

Pada single terbaru ini, Pika Iskandar dan grup Lihat Dengar Rasakan (LDR) menjadi arsitek bagi lirik dan musiknya. Sebagai informasi, Pika Iskandar dikenal lewat karya penulisan lagu melalui hits seperti Pura-pura Lupa (Mahen), dan Susah Lupa (Thalia Amritha).

Sementara LDR adalah kolektif produser yang aktif memproduksi lagu untuk artis-artis muda seperti Feby Putri, Luthfi Aulia, Joanito Gea, dan Adam Febrian. Grup ini juga turut memproduksi lagu untuk Suara Kayu.

Igan Andhika Single © 2021 brilio.net

Lagu Hanya Aku yang Begini masih berkisah sekitar cinta. Dengan lebih spesifik, Igan menggambarkan kalau ini seperti pertanyaan, Kapan lagi kamu mendapatkan lelaki seperti saya?

“Tetapi saat si lelaki ini sebegitunya, tetap saja si perempuan malah menjahati, menyakiti dia. Intinya, si lelaki sudah kecintaan banget, dan tetap saja bagaimanapun perilaku perempuannya, lelaki itu cuma bilang, cuma aku yang begini,” papar Igan yang juga pengisi soundtrack film Voor Milea.

Lagu ini seakan tercipta dan memang diperuntukkan untuk dirinya. Tak heran ketika mendengar demonya pertama kali, ia langsung sreg dengan lagu ini. “Lagu ini sudah gue banget dari awal, dengar demonya, gue sudah suka. Lagu ini harus buat gue, apapun yang terjadi,” lanjut Igan.

Oh iya, proses rekaman dan pengambilan vocal single ini hanya membutuhkan memakan waktu dua jam. Padahal biasanya membutuhkan waktu sekitar lima-enam jam untuk satu lagu. Tapi karena Igan sudah “menyatu” dengan lagu ini, karena itu prosesnya bisa lebih cepat. 

Nih lagunya