Brilio.net - Kabar menyedihkan datang dari departemen pop punk Yogyakarta, Endank Soekamti. Pada Rabu (22/6) melalui akun Pathnya, Ari Soekamti selaku drummer tiba-tiba menyatakan pengunduran dirinya dari band yang telah membesarkan namanya sejak 16 tahun ke belakang.

Menanggapi hal tersebut, Erix dan Dory, dua personel Endank Soekamti yang lainnya langsung mengeluarkan press release dan juga video. Press release tersebut mengatakan bahwa Endank Soekamti tak pernah menganggap Ari keluar dari band dan mereka tak akan mencari pengganti Ari.

Kursi dan set drum untuk Ari selalu siap kapan pun jika Ari sewaktu-waktu mau kembali ke Endank Soekamti. Sementara untuk ke depannya, Endank Soekamti akan menggunakan additional drummer.

Selain release tersebut, dilansir brilio.net dari fanspage Endank Soekamti, Jumat (24/6), juga merilis sebuah video melalui akun YouTube Erix Soekamti. Video itu berjudul 'Video Untuk Ari Soekamti' yang berisi kesan dan pesan tim manajemen Endank Soekamti tentang sosok Ari. Intinya, mereka tetap ingin Ari segera kembali ke Endank Soekamti seperti sedia kala dan bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

Video berdurasi 12 menit 37 detik ini telah dilihat puluhan ribu orang, mendapat like ribuan kali dan mendapat ratusan komentar.  Nggak cuma Endank Soekamti yang merasa kehilangan, tetapi para Kamtis Family pun sangat menyayangkan keputusan Ari tersebut.

"Saya penikmat musik band ini sejak SMP sekitar tahun 2003, saya memang bukan kamties tapi saya menyukai musikalitas band ini, saya selalu mengikuti perkembangan band ini dari awal masih berjuang sampai menuai kesuksesan sekarang, buat @arisoekamti 16 tahun bukan waktu yg sebentar, tolong dipikir masak2, hilangkan ego segeralah kembali," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

Kamu sudah nonton videonya? Awas, bikin mewek.