Brilio.net - Situasi tak menentu di masa pandemi tak menyurutkan semangat musisi tetap berkarya. Salah satunya adalah Rinni Wulandari.

Jebolan ajang Indonesian Idol ini sudah mengeluarkan empat single selama 2020 kemarin. Mulai dari Born Ready, Keep On Movin, Feel Good, hingga single didedikasikan khusus untuk sang buah hati berjudul 'Takut Nanti Rindu'.

Tak berhenti sampai disitu, pada tahun ini Rinni kembali merilis single terbarunya bertajuk Snake on Apple Trees. Berbeda dari single-single sebelumnya, kali ini wanita 31 tahun itu berkolaborasi dengan penyanyi Yarra Rai yang menyambut baik ajakan Rinni tersebut.

Single baru Rinni yang berkolaborasi dengan Yarra ini mengisahkan sosok sahabat yang merusak kepercayaan karena dia merupakan teman 'fake' dan suka menusuk dari belakang.

"Ceritanya memang tentang temen yang fake dan suka nusuk dari belakang, jadi pertemanan sekedar ada maunya gitu," ungkap Rinni.

Rinni Snake on Apple Trees © 2021 berbagai sumber

foto: Gunfingerz

Meski begitu, lagu ini juga menceritakan tentang sepasang kekasih yang putus karena dia merasa dikecewakan pasangannya. Rinni dan Yarra sengaja mengangkat cerita ini dalam lagu karena mereka yakin banyak orang di luar sana yang pernah atau sedang mengalaminya.

Dalam proses pembuatan lagu Rinni dan Yarra terlibat langsung menjadi penulis sekaligus komposer. Selain itu, suami Rinni, Jevin Julian juga ikut terlibat sebagai produser hingga arranger.

Rinni mengaku proses pembuatan lagu ini tergolong cepat dan sangat menyenangkan. Menurut Rinni, ia dan timnya menghabiskan waktu selama tiga jam untuk proses pembuatan lagu. Selebihnya, Rinni dan Yarra lebih banyak bercanda.

"Bahkan, si Yarra sempet ketiduran saat proses recording lagunya, lucu banget kalo inget momen itu," kisah Rinni.

Rinni Snake on Apple Trees © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@rinni_w

Walau mengangkat tema lagu tentang kekecewaan, Snake on Apple Trees dibawakan oleh Rinni dan Yarra secara fun. Bukan tanpa sebab, mereka berharap lagu ini dapat masuk ke playlist penikmat musik sembari menikmati kegiatan sehari-hari.

Lebih dari itu, lewat lagu barunya Rinni dan Yarra berpesan, saat kita bertemu orang yang tulus, hargai orang tersebut dan selalu berhati-hati dalam pertemanan.

Snake on Apple Trees jadi single pertama Rinni pada 2021 yang akan mengawali karya-karya terbarunya. Rinni memang sudah berencana kembali merilis single-single terbarunya pada Juli hingga Agustus 2021 mendatang.

Nantinya, single-single ini akan masuk dalam album terbaru Rinni yang rencananya akan rilis pada Agustus. Jadi, sudah siap menyambut era terbaru Rinni Wulandari?

Sebelum itu, yuk nikmati lagu terbaru Rinni hasil kolaborasi bareng Yarra di bawah ini.