Brilio.net - Jessica Sabar Bungauli atau lebih dikenal Jebung kembali merilis single terbaru belum lama ini. Single bertajuk Hepeng ini jadi lagu ketiga Jebung. Sebelumnya ia sudah merilis dua lagu bertajuk Cassava dan 20.

Beda dari dua lagu terdahulunya, single terbaru Jebung mengusung bahasa Batak. Hal ini ia lakukan untuk merepresentasikan dirinya yang berdarah Batak.

Hepeng yang memiliki arti uang dalam bahasa Indonesia hadir dalam genre pop dan disco. Rilis pada November 2021, single yang diciptakan oleh Jebung menceritakan tentang sulitnya mencari uang, namun tetap berusaha bahagia meski pemasukan tidak sesuai dengan ekspektasi.

"Lewat Hepeng, aku ingin menghibur orang-orang. Aku ingin mereka bisa happy dan tidak perlu khawatir karena kekurangan materi. Life must goes on, jadi nikmati saja apa yang ada, rezeki tidak ke mana asal kita berusaha," ungkap perempuan 20 tahun itu.

Saat menulis lagu Hepeng pada Mei 2021, Jebung terinspirasi oleh kehidupannya saat SMA. Kala itu, Jebung selalu berusaha untuk berhemat dan menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tak perlu.

"Tujuanku tidak ingin jajan agar aku bisa menabung. Jadi, kalau diajak nongkrong sama teman di weekend, aku tidak perlu minta uang ke orang tua," jelas Jebung.

Jebung single Hepeng  © 2022 berbagai sumber

foto: Acuan Entertainment

Proses rekaman lagu Hepeng berjalan lancar dan hanya memakan waktu singkat. Penyanyi yang terkenal lewat TikTok ini langsung tahu bagaimana cara menyanyikan Hepeng dengan baik dan fun, karena menulis sendiri lagunya.

Lewat Hepeng, pemilik 200 ribu lebih pengikut di Instagram ini berpesan agar setiap orang menabung sesuai dengan kemampuan masing-masing dan jangan sampai menyulitkan diri sendiri.

"Seperti di Verse 2, aku menjelaskan kalau kalian mau spend money, silahkan. Kalau ingin investasi, silakan. Intinya, jangan pelit sama diri sendiri dan tahu kebutuhanmu sendiri seperti apa. Jadi, hasilnya tidak boros dan tidak merasa tertekan karena memaksakan diri untuk menabung," ujar Jebung.

Penasaran sama lagu bahasa Batak bernuansa pop disko ini? Single ketiga Jebung pada 2021 ini sudah bisa kamu dengarkan di semua platform musik digital.