Brilio.net - Salah satu personel grup musik RAN, Rayi Putra mulai melebarkan sayap di dunia musik. Penyanyi multi talenta dengan kualitas suara mumpuni ini baru saja merilis single berjudul Bagaimana Dengan Aku? Single ini dirilis di bawah label rekaman Def Jam Indonesia, salah satu label terbesar di dunia yang berada di bawah naungan Universal Music Group yang berfokus pada musik bergenre vibrant hip hop, rap dan R n’B.

Single ini diproduseri Alif, seorang produser dari Def Jam South East Asia yang tinggal di Singapura. Bahkan, video musik untuk single “Bagaimana Dengan Aku?” ini juga dibuat di Malaysia dan Singapura oleh sebuah production house di Malaysia.

Rayi Putra © 2020 brilio.net

Dalam meluncurkan single ini Rayi yang memiliki kemampuan mengimplementasikan beat dari warna musik rap dan hip-hop tidak meninggalkan ciri khasnya itu.  

Aransemen musik Bagaimana Dengan Aku? tetap dalam nuansa pop hip-hop easy listening dengan bumbu RnB di dalamnya. Bunyian dari music sequencer dan synthesizer yang di-mix juga tidak menimbulkan beat yang berlebihan. Chill, tetap enak dan groovy!

Loading...

Dari sisi lirik, single “Bagaimana Dengan Aku?” masih mengusung tema percintaan, walau tidak dalam konteks yang biasa saja. Jika dikisahkan, lagu ini bercerita tentang seorang yang merasa cinta dan perjuangannya hanya “digantung” oleh seseorang yang dicintainya.

Rayi Putra © 2020 brilio.net

Perpaduan kualitas rapping seorang Rayi dengan aransemen musik yang di-mix sedemikian rupa menjadikan single “Bagaimana Dengan Aku?” sebagai salah satu karya terbaik untuk kamu nikmati.

Misi Def Jam dalam mengambil bakat-bakat rapper terbaik Indonesia dan memberikan mereka akses agar karyanya dijangkau penggemar di seluruh dunia nampaknya akan sangat mungkin terwujud dengan adanya single “Bagaimana Dengan Aku?” yang sangat apik ini. Brilian!