Brilio.net - Saat ini, menyalurkan bakat seseorang memang tidak sulit. Apalagi dengan adanya YouTube yang memudahkan penggunanya untuk mengakses apapun. Melalui YouTube para pengguna bisa memposting segala hal, baik membuat vlog, menyalurkan bakat, atau yang lainnya.

Tak heran, bila saat ini YouTube berkembang begitu pesat, khususnya di Indonesia. Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria mengatakan sebanyak 50 juta orang Indonesia yang mengakeses YouTube setiap bulannya. "Yang bagus adalah ternyata tak hanya di Jakarta, tapi juga di berbagai daerah di Indonesia. Dan pertumbuhan dinluar Jakarta begitu pesat bukan dari pengguna saja tapi juga creator yang creating content," katanya kepada media di Sheraton Grand Ballroom, Jakarta, Jumat (10/11).

Untuk merayakan momen ini, YouTube memberikan pernghargaan berupa Gold Botton bagi kreator yang memiliki subscriber lebih dari 1 juta subscriber. Penghargaan ini diterima penyanyi Hanin Dhiya dan tiga kreator yaitu LASTDAY Production, MiawAug, dan Atta Halilintar. Selain itu, YouTube memberikan Silver Botton Award kepada empat kreator Indonesia yang baru-baru ini mencapai 100.000 subscriber, yaitu Tulus, Weird Genius, dan Epenkah Cupentoh.

Epen cupen © 2017 brilio.net

Epen Cupen/foto: brilio.net/syifa fauziah

YouTuber asal Papua penerima Silver Botton Award, Epen Cupen, menyebut para kreator yang ingin membuat content untuk semangat membuatnya dan tampilkan yang terbaik. "Pesan saya untuk temen-temen YouTubers yang lagi di rumah, dusun atau hutan buatlah video vlog kalian. Yang penting semangat jangan pernah bosan, dan harus fokus, buat yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Karena di luar banyak sekali saingan jadi buat yang terbaik," ucapnya.