Brilio.net - Kontes menyanyi Lotte Choco Pie Idol 2020 memasuki babak akhir. Pada grand final ajang pencarian bakat yang digelar hari ini, Minggu (20/12/2020), tim juri akhirnya menentukan tiga juara.

Juara pertama diraih Lauwrence Oktavianus S yang menyanyikan lagu Hanya Rindu. Disusul Fladira Luna Ramadhani lewat lagu Cinta untuk Mama, dan Kezia Jessica Istiara yang membawakan lagu Sio Mama. Ketiganya berhak menempati panggung juara setelah menyisihkan tujuh finalis lain. 

Lotte Choco Pie Idol 2020 © 2020 brilio.netPara juara Lotte Choco Pie Idol 2020 menerima penghargaan di babak final, Minggu (20/12/2020)

Kontes menyanyi anak-anak berusia 6-12 tahun besutan Lotte Choco Pie ini digelar sejak 26 November hingga 12 Desember 2020. Ajang ini digelar dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ibu. Selain itu event ini juga bertujuan agar anak-anak mampu mengekspresikan rasa sayang dan terima kasih pada Ibu mereka.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk mengikuti ajang pencarian bintang cilik ini, setiap peserta diharuskan mengunggah video mereka menyanyi satu lagu bertema ibu di kanal YouTube. 

Lotte Choco Pie Idol 2020 © 2020 brilio.netLauwrence Oktavianus S

“Program ini diadakan di tengah pandemi, untuk mengapresiasi dan memberi semangat kepada para ibu yang telah mencurahkan ekstra tenaga dan perhatiannya di masa pandemi melalui senandung lagu yang dipersembahkan oleh si buah hati,” ujar Ingen Ate Meliala selaku Manager Marketing Lotte Choco Pie Indonesia.

Dari seluruh video yang disubmit, tim juri profesional dan independen harus memilih 10 video terbaik untuk menentukan 10 finalis yang lolos ke babak grand final. Nah babak final, ke-10 finalis hadir secara fisik. Tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Gelaran babak final sendiri dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom. 

Lotte Choco Pie Idol 2020 © 2020 brilio.netFladira Luna Ramadhani  

Lolosnya ke-10 finalis setelah tim juri melakukan penilaian atas beberapa kriteria yakni artikulasi (kejelasan pengucapan lirik), intepretasi (penghayatan lagu), ketepatan nada, keunikan suara, dan tentunya penampilan.

“Kami ingin memfasilitasi anak-anak untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di mana selama masa pandemi beberapa aktivitas dibatasi. Meskipun penyelenggaraan kegiatan ini hanya untuk anak-anak yang tinggal di area Jabodetabek yang bisa berpartisipasi, namun tidak mengurangi esensi kegiatan ini,” lanjut Ingen.  

Lotte Choco Pie Idol 2020 © 2020 brilio.netKezia Jessica Istiara

Tak hanya kontes menyanyi, Lotte Choco Pie juga meluncurkan lagu untuk ibu berjudul My Supermom. Nah di babak grand final tak hanya dihadiri para finalis tapi juga psikologi Anak Rininta Meyftanoria Msi dalam acara webinar yang membahas tema "mengenali dan mengembangkan bakat serta minat anak". Selain itu ada juga Quinn Salman seorang youtuber cilik yang juga seorang penyanyi.

Selain kontes, Lotte Choco Pie sebelumnya juga mengadakan product sampling, yakni membagi-bagikan snack Lotte Choco Pie ke 2.900 anak yang tersebar di beberapa sekolah dan perumahan di Jabodetabek dengan mengikuti protokol kesehatan.

Lotte Choco Pie Idol 2020 © 2020 brilio.net

Setiap anak mendapat dua snack Lotte Choco Pie. Diharapkan anak dapat berbagi snack tersebut dengan ibunda tercinta sebagai ungkapan rasa sayang mereka kepada ibu. Walau di tengah pandemi, Lotte Choco Pie tetap melakukan usaha terbaik dalam memberikan atensinya kepada anak-anak Indonesia dan mendukung agar bonding ibu dan anak semakin erat.

(brl/red)