Brilio.net - Persaingan antargrup K-Pop begitu kentara di kalangan penggemar. Para penggemar setia salah satu grup K-Pop seolah berlomba untuk menjadikan idolanya jadi nomor satu. Tak jarang mereka memberikan dukungan penuh melalui berbagai media sosial.

Pada Selasa (5/9) dikutip dari laman Billboard, muncul deretan grup K-Pop yang berhasil masuk dalam the most active artist on social networks. Grup asal Korea Selatan ini bersaing dengan musisi dunia lainnya. Pada minggu pertama di bulan September 2017, muncul beberapa grup K-Pop yang berhasil masuk dalam top 50.

BTS Billboard © 2017 brilio.net

foto: billboard.com

Pada top 50 musisi dunia yang aktif di media sosial, muncul nama grup BTS. Grup K-Pop yang beranggotakan tujuh orang ini berhasil menduduki posisi pertama. Posisi tersebut mengeser posisi penyanyi cantik Ariana Grande. Dengan demikian, BTS mampu mengalahkan deretan grup K-Pop lainnya seperti EXO. Penilaian tersebut dinilai dari interaksi media sosial deretan seleb dengan para penggemarnya.

Tak hanya BTS, terdapat lima nama artis K-Pop yang berhasil menembus 50 besar. Adapun lima nama musisi K-Pop yang dimaksud sebagai berikut.

1. EXO turun dua peringkat menjadi posisi kesembilan.

BTS Billboard © 2017 brilio.net '

foto: billboard.com

2. Sementara G-Dragon langsung melejit di posisi 17 pada minggu pertamanya.

BTS Billboard © 2017 brilio.net

foto: billboard.com

3. Seventeen naik tiga peringkat. Semula di posisi 29 dan kini naik ke 26.

BTS Billboard © 2017 brilio.net

foto: billboard.com

4. Taeyang berada di posisi 36 mengalahkan Drake.

BTS Billboard © 2017 brilio.net

foto: billboard.com

Nama-nama musisi Korea Selatan tersebut berhasil masuk sebagai jajaran seleb yang paling aktif di media sosial. Seperti dikutip dari akun Twitter @Jeff__Benjamin pada Selasa (5/9).