Brilio.net - September mungkin akan menjadi bulan yang 'panas' bagi dunia musik K-Pop terutama penggemar boyband nih. Pasalnya, dua boyband yang sedang hits, EXO dan BTS akan kembali mengguncang panggung K-Pop pada September mendatang.

BTS, boyband asuhan Bighit Entertainment dikonfirmasi akan kembali pada September mendatang. Boyband yang terdiri dari Rap Monster, Jimin, V, Suga, J-Hope, Jin, dan Jung Kook ini bahkan sudah mengeluarkan berbagai teaser video yang bertajuk 'Love Yourself'. Meski begitu, tanggal kembalinya mereka masih belum dipastikan.

exo vs bts september © 2017 brilio.net

Seiring dengan itu, beredar rumor tanggal comeback BTS akan dilakukan pada 18 September nanti. Namun rupanya segera dibantah oleh pihak Bighit dan menyatakan bahwa tanggal kembalinya Bangtan Sunyondan ini masih dalam tahap pertimbangan.

"BTS saat ini mempersiapkan comeback mereka. Kami sudah punya beberapa tanggal terbaik untuk kembali dan sedang menentukannya," demikian seperti dilansir dari Allkpop, Selasa (22/8).

Loading...

Bukan hanya ARMY (fans BTS) yang akan berbahagia karena idolanya akan kembali mengeluarkan album. EXO-L sebutan untuk penggemar EXO juga menerima kabar membahagiakan dari idolanya. Pada Senin (21/8) lalu, SM Entertainment merilis pernyataan bahwa EXO akan merilis album re-packaged dari The War pada awal September.

exo vs bts september © 2017 brilio.net

Selain itu, akun Twitter official EXO juga menuliskan pesan misterius yang menyebutkan tanggal dan waktu kapan gerhana matahari akan terjadi di Amerika Utara. Ternyata, bertepatan dengan waktu tersebut, EXO merilis sebuah video baru yaitu 'The Power of Music: Total Eclipse'.

Video ini terasa familiar karena EXO sering menunjukkan adegan gerhana matahari dalam video-video mereka seperti pada teaser-teaser debut EXO di tahun 2012, Black Pearl, El Dorado, teaser EXODUS, video klip MAMA, serta video klip Ko Ko Bop.

exo vs bts september © 2017 brilio.net

Seperti diketahui, EXO memang dikenal sebagai grup yang penuh dengan teori-teori misterius di tiap peluncuran album mereka. Dari awal mereka debut di tahun 2012, SM Entertainment sudah membentuk grup ini dengan konsep yang unik sehingga menjadi poin tersendiri bagi grup yang sering memecahkan rekor demi rekor ini. Tanggal comeback EXO dikabarkan pada 4 September sebagai tanggal yang tepat.

Nah tentunya kamu sudah menantikan dua boyband ini untuk kembali menghiasi panggung musik K-Pop dan bersaing ketat nih ya? Kalau kamu #teamEXO atau #teamBTS nih, Sobat Brilio?