Brilio.net - Band asal Bandung Juicy Luicy kembali merilis karya terbaru mereka bertajuk Tanggung Jawab. Lagu ini mengangkat soal percintaan yang dekat dengan anak muda saat ini. Tema yang diangkat yakni mengenai ghosting.

Istilah ghosting belakangan jadi populer dan umum digunakan dalam hubungan percintaan. Kata ini menggambarkan seseorang yang awalnya menjalin hubungan intens, namun pergi begitu saja tanpa ada kabar dan alasan. Bahkan mereka yang melakukan ghosting, tak akan membalas pesan singkat, tak mengangkat telepon dan memutus kontak.

Buat kamu yang kini tengah merasakan jadi korban ghosting, single terbaru dari Juicy Luicy bertajuk Tanggung Jawab ini seakan menjadi suara untuk mereka yang di-ghosting. Lagu ini seolah meminta mereka yang memutuskan hubungan secara sepihak untuk bertanggung jawab karena sudah membuat jatuh cinta, kemudian menghilang begitu saja.

Menariknya Juicy Luicy merangkai lirik yang terasa dekat dengan situasi percintaan yang kerap terjadi di kota besar di Indonesia. Perasaan ini seakan terasa pada penggalan lirik lagu "Masih ingatkah saat kau menangis dan mengadu. Sudah lupakah saat kau berkata hanya ada aku. Sudah ku jatuh cinta. Kau pergi senikmatnya. Tanggung jawabmu mana. Tega atau tak peka."

Meskipun dengan lirik yang sendu dan sangat sesuai dengan perasaan yang dirasakan oleh mereka yang pernah di ghosting. Justru musik pada lagu Tanggung Jawab milik ini, seakan membawa kita melupakan sakitnya di-ghosting. Ini karena musik pada lagu tersebut cukup enak didengarkan dan san secara tidak sadar membuat lupa sejenak perasaan sedih yang dirasakan.