Brilio.net - Sebagai seorang penyanyi, nama Raisa Andriani mungkin tergolong baru di belantika musik Tanah Air. Tapi soal kualitas vokal, penyanyi yang satu ini nggak diragukan deh. Nggak heran kalau setiap lagu yang ia bawakan, selalu disukai penggemarnya.

Tapi tahu nggak sih, sejak meluncurkan album perdana bertajuk Raisa pada 2011 silam, penyanyi yang mulai dikenal publik setelah melantunkan lagu berjudul Serba Salah ini punya mimpi yang sebentar lagi bakal terwujud. Menggelar tur konser besar sendiri. Rencananya, Raisa bakal tampil di lima kota besar di Indonesia Oktober mendatang lewat tur konser bertajuk “Handmade Tour”.

Raisa © 2016 brilio.net

Jadi penyanyi sekaligus promotornya, nggak pusing tuh?
© 2016 Instagram/@raisa6690

“Nanti akan membawakan semua lagu dari album ketiga (Handmade). Terus juga ada semacam showcase, mini concert. Ini pertama kalinya bikin tur sendiri sekaligus sebagai promotor,” ujar Raisa kepada awak media dalam sebuah acara peluncuran produk kecantikan, Rabu (21/9).

Kayak apa sih konsernya? Raisa berencana menyuguhkan penampilan spektakuler yang komplet dari sisi musik dan visual. Persiapannya pun nggak main-main. Tur ini sekaligus sebagai ajang promo album ketiganya bertajuk “Handmade” yang dirilis April lalu.

Raisa © 2016 brilio.net

Berjanji bakal mentuguhkan penampilan spektakuler, tunggu saja ya. © 2016 brilio.net/syifa fauziah

“Biasanya ngadain tur dengan acara yang sudah ada. Kalau sekarang bikin sendiri. Secara konsep juga pastinya jauh lebih matang, jauh lebih kental Raisanya dari segi musik, secara visual juga, terus secara kostum dan juga interaksi. Lebih Raisa banget karena kita yang buat sendiri,” paparnya.

Saat tur nanti, rencananya Raisa bakal menggunakan bus berstiker Raisa yang ada gambar peta lima kota yang jadi tujuan konsernya. Raisa akan didampingi 17 personel band. “Jadi kayaknya bakal seru dan fun banget,” katanya.

Raisa dijadwal akan menghibur para penggemar di El Dorado, Bandung (7 Oktober), The Hall, Surabaya (19 Oktober), UMM Dome, Malang (22 Oktober), Best Western Hotel, Solo (26 Oktober) serta Sahid Hotel, Yogyakarta (26 Oktober). Setiap lagu dalam album Handmade akan dibawakan Raisa, termasuk beberapa lagu dari album lama.

Jadi penasaran kan pengen menyaksikan konsernya?