Brilio.net - Selfie dengan pose Duck Face memang belakangan banyak digandrungi kaum perempuan. Tapi siapa sangka, tren gaya berfoto ini menurut penelitian menjadi salah satu indikasi negatif terkait kepribadian.

Bussines Insider dalam ulasannya, Senin (11/7), menjelaskan hasil penelitian peneliti di China yang mempelajari tren sosial tersebut. Langkah pertama yang mereka lakukan dalam penelitian itu menganalisa kepribadian orang-orang yang sering mengunggah selfie duck face ke media sosial. Selanjutnya, tim peneliti menganalisa kesan yang diterima seseorang setelah mengamati selfie duck face orang lain.

Dari hasil penelitian, sebanyak 123 foto selfie dikumpulkan dari media sosial. Foto selfie tersebut terbagi menjadi dua jenis. Pertama selfie duck face dan yang kedua selfie senyum biasa. Setelah itu masing-masing pelaku selfie diberi pertanyaan lengkap soal kepribadian. Hasilnya, penyuka selfie duck face teridentifikasi lebih sering gelisah, tidak tenang dan emosinya tak stabil, atau dalam istilah lain yaitu moody.

Untuk mengetahui lebih detail, para peneliti mencoba menganalisa perilaku para pelaku selfie duck face dari perspektif orang lain. Sebanyak 107 mahasiswa pun diminta mengamati beberapa selfie duck face. Dari pertanyaan yang diajukan melalui kuisoner, hasilnya menunjukkan rata-rata mahasiswa menganggap orang-orang yang suka selfie duck face adalah orang-orang malas, tak terorganisir, dan tak teliti.

Nah, kalau kamu gimana, setuju dengan hasil penelitian tersebut?

Loading...