Lagu Menyesal merupakan single perdana sekaligus pertama dari rangkaian single dalam project album terbaru Yovie & His Friends yang akan rilis di bawah naungan label Universal Music Indonesia. Di album ini, Yovie Widianto akan menggandeng banyak penyanyi serta musisi papan atas Indonesia untuk membawakan karya-karyanya.

Lagu ini merupakan lagu cinta bergenre pop ballad dengan nuansa megah yang bercerita tentang pilunya sebuah penyesalan dan sulitnya merelakan seseorang. Lagu tersebut semakin syahdu berkat lantunan piano dalam iringan strings section.

kolaborasi yovie bareng lyodra, tiara, dan ziva lewat lagu menyesal © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Nggak hanya itu, lagu ini juga terbilang berkualitas karena sangat memerhatikan detail terkecil mulai dari penjiwaan lirik lagu hingga harmonisasi vokal dalam produksi musiknya. Hal ini membuat lagu Menyesal disebut sebagai salah satu karya musik terbaik tahun ini.

Meski masih terbilang muda, namun Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya telah berhasil mengukir prestasi di bidang musik. Ketiganya diketahui pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi internasional mulai dari Calum Scott, Zack Tabudlo, hingga Stacey Ryan. 

Sedangkan, Yovie yang telah berkarier selama tiga dekade di dunia musik juga berhasil menyabet gelar sebagai pencipta lagu dengan jumlah stream terbanyak di Spotify, yakni mencapai sekitar 1.618.614.488 stream.

Dengan kolaborasi ini, Yovie bersama Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya berharap single terbarunya dapat membawa musik Indonesia menembus ke pasar musik global. Single Menyesal oleh Yovie Widianto bersama Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya resmi rilis pada 3 Maret 2023.