Brilio.net - Nama Ilyas Muhammad tentu tak asing di industri musik Tanah Air. Berkiprah sejak 2016, pria berambut gondrong ini pernah bergabung dengan band Kevin and the Red Rose besutan Kevin Aprilio. Ia juga sempat berduet dengan Widy "Vierratale" dalam salah satu lagu yang berjudul 'Perjuangan'. Tak hanya itu, pada tahun 2018 Ilyas Muhammad membentuk band bernama Saint Fiction dengan merilis tiga single berbahasa Inggris.

Usai vakum selama dua tahun belakangan, Ilyas Muhammad baru saja merilis single perdananya sebagai musisi solois dengan nama baru ILYSM. Dari segi tema Ilyas Muhammad mengusung soal hubungan dan perasaan cinta. Ia menawarkan single perdana berjudul Bukan Diriku.

Lagu ini merupakan karya yang ditulis dari rasa cinta dalam proses untuk mengikhlaskan. Yakni menceritakan tentang sakitnya dipisahkan dengan orang yang ia cintai dan melihatnya menjalani kehidupan dengan orang lain.

Diketahui 'Bukan Diriku' ini merupakan karya yang dihasilkan dari pengalaman pribadi Ilyas. Rupanya, selama dua tahun ini Ilyas Muhammad mengalami depresi yang cukup berat dikarenakan pandemi dan kegagalan cerita cintanya bersama sang kekasih.

"Terakhir kali aku jagain jodoh orang terus-terusan sampai ke pelaminan. Ada sakitnya, tapi juga ikut seneng karena liat dia bahagia. Tapi juga ada yang dipaksa sama orang tuanya dan kita gak direstuin cuman karena perbedaan kasta dan latar belakang," jelasnya.

Dari latar belakang itulah akhirnya Ilyas menyalurkan rasa sakit dan kecewa saya ke dalam sebuah karya yang dapat dinikmati oleh para penikmat musik di Indonesia. Melalui lagu ini ia juga mengungkapkan kerinduannya bernyanyi bersama pendengarnya. Kali ini juga tengah menyiapkan sesuatu yang sangat spesial mengenai kelanjutan proyek solonya tersebut.

"Kangen banget ngegalau bareng diatas panggung sambil nyanyi lagu bahasa Indonesia, feel-nya tuh dapet banget dan lebih gampang buat sing along bareng-bareng kalau lagunya bahasa Indonesia. Tapi saya gak punya lagu sendiri buat dinyanyiin disini makanya saya mau rilis banyak lagu yang berbahasa Indonesia biar asupan lagu galau kalian semua dapat tercukupi selama pandemi ini" tutup Ilyas.

(brl/lak)

(brl/lak)