Brilio.net - Lagu-lagu era 2000-an rupanya tetap mempunyai tempat di hati penikmat musik Indonesia. Meski saat ini banyak lahir lagu dari genre musik kekinian, tapi lantunan syair di era awal milenium itu masih tetap enak didengar.

Nah buat kamu penikmat lagu masa itu, nggak perlu risau deh kehilangan kegemaranmu. Soalnya, Sony Music telah mengaransemen kembali deretan lagu yang pernah hits di zaman untuk itu dalam sebuah album.

Tak tanggung-tanggung lho, produsen rekaman ini menggandeng sejumlah penyanyi muda yang sekarang sedang digandrungi masyarakat seperti Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia, TheOvertunes, GAC, Rendy Pandugo, Tasya Kamila, Soulvive, Karina Salim, Nadya Fatira dan Rafael Tan.

Album Y2Koustic © 2016 brilio.net

Isyana Sarasvati, foto: brilio.net/islahuddin.

Loading...

Album ini juga menandai awal kerja sama Sony Music dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI). Album ini diluncurkan di KFC Kemang, Rabu (19/10). Produser sengaja menggandeng waralaba makanan ayam goreng ini karena mempunyai jaringan gerai yang luas dan selama ini memang mempunyai bisnis mendistribusikan album.

“Sony Musik, JMSI, dan KFC Indonesia berkomitmen memproduksi album-album yang berkualitas ke depan,” ujat Rachmad Husnianto, Finance and Commercial Director Sony Music Entertainment Indonesia.

Album Y2Koustic © 2016 brilio.net

Fatin Shidqia, foto: brilio.net/islahuddin.

Contoh lagu yang diaransemen ulang adalah “Salahkah Aku yang Mencintaimu”. Lagu yang diciptakan Maia Estianti dan dipopulerkan Duo Ratu pada tahun 2003 ini dibawakan Fatin. Menurut Fatin, menyanyikan lagu yang pernah hits tidak perlu membandingkan penyanyi lama dengan yang baru, sebab semua mempunyai kekhasannya sendiri.

“Saya mengaku senang bisa menyanyikan lagu ini. Bagi saya ini adalah tantangan untuk menyanyikannya dengan bagus,” kata Fatin.

Album Y2Koustic © 2016 brilio.net

TheOvertunes, foto: brilio.net/islahuddin

Sementara itu Rendy membawakan lagu “Sebuah Kisah Klasik” milik Sheila On 7. Sedangkan GAC menyanyikan lagu “Dahulu” dari The Grove. Lantas, Tasya menyanyikan kembali “Jangan Takut Gelap” ciptaan Erros Chandra yang juga pernah dinyanyikannya di tahun 2000-an, saat dia masih kecil. Dirilisnya album ini diharapkan bisa mewarnai kembali industri musik Tanah Air.- -“Waktu kecil saya sudah menggemari lagu-lagu Sheila On 7, dan tentu sangat senang diminta membawakan lagi Sebuah Kisah Klasik,” kata Rendy.

Album Y2Koustic © 2016 brilio.net

GAC, foto: brilio.net/islahuddin

Semua lagu yang ada di album ini sebelumnya sudah diperlihatkan dan diperdengarkan kepada penyanyi aslinya. Mereka merasa puas dengan aransemen ulang ini.