1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
Hira Hilary Aragon 13 Februari 2018 13:03

Fasih nyanyikan lagu Indonesia, 6 coveran bule ini hasilnya keren abis

Keramahan orang-orangnya, kuliner unik, hingga pariwisata di Indonesia menjadi daya tarik banyaknya masyarakat asing.

Brilio.net - Sebagai masyarakat Indonesia, tampaknya kamu harus berbangga bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang dicintai banyak penduduk luar negeri. Keramahan orang-orangnya, kuliner unik, hingga pariwisata di Indonesia menjadi daya tarik banyaknya masyarakat asing yang ingin berkunjung ke Tanah Air.

Selain itu, ternyata bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa urutan ke-3 di Asia, dan ke-15 tersulit di dunia. Tak heran jika banyak orang yang penasaran dan memacu untuk mempelajarinya bahasa kita.

Ketertarikan para bule mengenai Indonesia tak hanya sebatas bahasa rupanya, ternyata tak sedikit pula lho musik Tanah Air yang disukai oleh masyarakat asing. Musik Indonesia memang dikenal memiliki lirik yang cukup simpel, sehingga untuk menghafalinya pun orang tak memiliki banyak kesulitan.

Nah coba lihat yuk bagaimana keseruan bule saat cover lagu Indonesia, yang hasilnya malah keren banget. Yang brilio.net sudah rangkum, Selasa (13/2).

1. Felipe Valdés - Goyang Dumang.

Valdés merupakan seorang warga Negara Brazil yang diam-diam menyukai semua hal tentang Indonesia. Di akun YouTube pribadinya, Valdés bahkan pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya lho. Meski sedikit terbatah-batah, rupanya usahanya tersebut mendapat banyak apresiasi.

2. Grup Dangdut Cowboys - Terajana.

Para bule-bule tampan asal Amerika ini rupanya penggemar dangdut. Salah satu lagu yang sering mereka coverkan adalah lagu dari raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

3. Jon Gibson - Mau Dibawa Kemana.

Penyanyi asal Cafornia, Amerika ini tampaknya cukup mencuri perhatian publik lantaran kefasihannya membawakan lagu Indonesia.

4. Peter Fennema - Separuh Aku.

Peter memang cukup sering melakukan cover di YouTube pribadinya dengan mengandalkan bakat bermain gitarnya. Pria asal Belanda ini mengaku sangat mencintai Indonesia, terutama pada kebudayaan dan bahasanya yang menarik.

5. Nola - Bimbang.

Nola membawakan lagu milik musisi terkenal Tanah Air Melly Goeslow  dengan fasih banget ternyata. Nampak Nola sangat mengusai lirik dan menikmati lagu yang ia bawakan.

6. Hugh Maynard - Bukan Cinta Biasa.

Bule asal Birmingham ini ternyata seorang penyanyi lho. Memiliki suara yang merdu membuat Maynard memang kerap mengcover lagu, salah satu lagu favoritnya adalahh lagu milik Afgan. Wah keren.

(brl/ton)

YOU MAY ALSO LIKE

Indonesia Wicara - Ngopi Dulu Baru Bisa Mikir
Minum kopi atau ngopi sudah jadi kebiasaan orang Indonesia. Brilio bertanya tentang kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia dalam menikmati kopi. Kira-kira ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Fasih nyanyikan lagu Indonesia, 6 coveran bule ini hasilnya keren abis.
Keramahan orang-orangnya, kuliner unik, hingga pariwisata di Indonesia menjadi daya tarik banyaknya masyarakat asing.
https://www.brilio.net/musik/fasih-nyanyikan-lagu-indonesia-6-coveran-bule-ini-hasilnya-keren-abis-180213c.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP