Brilio.net - Perkembangan teknologi kini semakin pesat di berbagai sektor. Seperti halnya sektor audio yang kini semakin berkembang perangkatnya. Salah satu perangkat audio yang kini sedang hype adalah Realme Buds Wireless yang baru saja dirilis Realme.

Realme mengklaim bahwa Realme Buds Wireless adalah perangkat audio yang akan memanjakan telinga pengguna. Pasalnya, Realme Buds Wireless sudah disetel pengaturannya oleh DJ kenamaan dunia, Alan Walker.

Realme buds © 2019 brilio.net

Setelah kami coba beberapa hari, kami menemukan beberapa hal yang membuat Realme Buds Wireless ini bisa menjadi teman setia kamu dalam mendengarkan musik.

1. Desain keren.

Realme buds © 2019 brilio.net

Soal desain, Realme mengadopsi konsep minimalis di Realme Buds Wireless. Di kepala buds, disematkan logo Realme yang cukup stand out. Sementara itu, tiga tombol fisik membuat perangkat ini lebih fungsional.

Pemilihan warna perangkat juga menjadi nilai plus dari Realme Wireless Buds. Warna-warna cerah menjadi pilihan Realme agak perangkat ini cocok untuk kaum muda. Di pasaran nanti, Realme Buds Wireless akan hadir dengan 3 pilihan warna, yakni hitam-kuning klasik yang sesuai dengan ciri khas Realme, oranye, dan hijau untuk membuat penggunanya akan terlihat berbeda di antara kerumunan.

2. Material super ringan.

Realme buds © 2019 brilio.net

Realme Buds Wireless terbuat dari gel silika berkualitas tinggi dan logam memori yang terbuat dari paduan nikel-titanium yang hanya seberat 30 gram. Alhasil, Realme Buds Wireless sangat ringan bahkan pengguna tidak merasakan sedang mengalungi Realme Wireless Buds. Perangkat ini juga memiliki daya tahan yang baik bagi pengguna di segala kondisi.

3. Cocok untuk kegiatan outdoor.

Realme buds © 2019 brilio.net

Realme Buds Wireless sudah didesain secara presisi bagi pengguna yang dinamis dan aktif. Sebab, earbud-nya memiliki daya tahan terhadap keringat dan percikan air berkat sertifikasi IPX4 sehingga dapat bekerja dengan lancar dalam situasi apa pun.

4. Hasilkan suara jernih.

Berkat tangan dingin Alan Walker, Realme Buds Wireless dapat menghasilkan musik dengan kualitas audio yang jernih. Kehadiran, driver bass boost 11.2mm yang merupakan driver besar di segmennya dan sudah dipadukan dengan Japan Daikoku Voice Coil membuat output suara dari Realme Buds Wireless tak dapat dianggap remeh. Saat dicoba mendengarkan musik yang memiliki ritme menghentak, Realme Buds Wireless sanggup membuat penggunanya tenggelam dalam dentuman bass.

5. Baterai tahan lama.

Realme buds © 2019 brilio.net

Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, Realme Buds Wireless dapat menjadi teman setia. Sebab saat dicoba, perangkat ini dapat memberikan pengguna 12 jam waktu mendengarkan musik. Sebuah durasi yang tidak sedikit bagi pengguna yang music addict. Di sisi lain, proses pengisian baterai juga tergolong cepat. Selamat 10 menit pengisian dapat memberikan waktu mendengarkan musik selama 100 menit.

6. Konektivitas cepat.

Agar mudah tersambung dengan perangkat smartphone, Realme Buds Wireless sudah didukung teknologi Bluetooth 5.0 yang dikenal hemat daya dan koneksinya yang stabil. Ada pula koneksi magnetik dengan teknologi MFP (Magnetic Fast Pair). Jadi pengguna hanya perlu memisahkan buds saat ingin digunakan/dihubungkan dengan smartphone dan satukan kembali buds-nya untuk mematikan.

7. Harga terjangkau.

Dengan harga Rp 499.000, Realme Wireless Buds bisa dibilang memberikan output yang terbaik di kelasnya. Apalagi untuk para pendengar music EDM, perangkat ini bisa menjadi teman setia untuk mendengarkan musik. Desainnya yang eye-catching pun terlihat keren saat di penggunanya bercengkerama dengan teman-teman di tempat nongkrong.