Brilio.net - Penyanyi muda Alsa kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis single terbarunya berjudul “NA NA NA”. Pemilik nama lengkap Alsa Putri Aqilah ini sebelumnya sudah merilis single perdana bertajuk “Lihai” pada Juni 2021.

Menariknya, single terbaru cewek berusia 18 tahun ini terinspirasi dari kisah pribadinya yang sedang mengagumi laki-laki. Namun, ia dan pujaan hatinya itu tak dapat bersama karena dunia mereka berbeda.

Dari pengalaman pribadinya itu, Alsa menumpahkan perasaan sedih bercampur senang dan kaget karena adanya perasaan yang tak terbalas dalam sebuah lagu. Lewat “NA NA NA”, Alsa ingin setiap orang yang mendengarkan dapat merasakan hal sama dengan imajinasi dari masing-masing pendengar.

"Dengan alur cerita lagu yang sederhana dan multitafsir ini, aku ingin memberikan sensasi bagi para pendengar untuk setiap kisah cinta mereka yang penuh dengan hal-hal yang aneh, lucu, menyedihkan, atau bahkan tidak masuk akal. Untuk aku pribadi, menciptakan sebuah lagu biasanya mudah dilakukan ketika kita mengalami sesuatu. Seperti yang aku alami sendiri beberapa tahun lalu, yaitu kisah cinta dengan plot twist yang mengejutkan. Dari situ, aku melihat kalau hal apapun bisa dijadikan pembelajaran, bahkan menjadi sebuah karya," jelas Alsa.

Alsa NA NA NA © 2022 berbagai sumber

foto: Acuan Entertainment

“NA NA NA” adalah karya pertama Alsa sebagai seorang penulis lagu. Dalam prosesnya, Alsa melibatkan Jebung, Gusti Irwan, dan Rara Cellina dalam membuat komposisi musik dan lirik yang ceria dengan nuansa fun. Hal itu dilakukan agar “NA NA NA” yang sebenarnya bermakna sedih tidak selalu digambarkan dengan musik galau.

"Lagu itu psikologi terbalik, di mana manusia selalu dapat menyembunyikan perasaannya seperti kesedihan dibalut dengan keceriaan. Aku rasa musik, yang fun ini cocok untuk Alsa karena nuansanya seperti K-Pop/J-Pop," pungkas Gusti Irwan.

Alsa berharap setiap orang dapat menikmati single terbarunya. Lewat lagunya, cewek yang pernah mengikuti Idola Cilik pada 2013 dan The Voice Kids Season Satu pada 2016 ini juga mengajak pendengar untuk melupakan segala kesedihan dan terus melangkah maju.

Single kedua pemilik 10 juta lebih pengikut di TikTok ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital streaming. Selamat mendengarkan lagu “NA NA NA”.