Brilio.net - Konser virtual This Is My Wave Concert bakal kembali digelar secara streaming, Jumat 18 Desember 2020 pukul 20.00 WIB di akun Youtube Supermusic. Setelah pada edisi sebelumnya akhir November lalu penonton diajak nge-rap bersama Tuan Tigabelas, kini giliran .Feast yang bakal menyajikan musik-musik penuh distorsi.

Menariknya, band yang dimotori Baskara Putra ini bakal memainkan sejumlah lagu mini album terbaru mereka Uang Muka secara perdana. Maklum, sejak Uang Muka diluncurkan September lalu, belum sekalipun nomor-nomor di mini album tersebut dibawakan secara live kepada publik.

Konser virtual ini pun menjadi panggung istimewa dan ruang bebas bagi .Feast membawakan Lagu-lagu mereka yang penuh kritik. Bocorannya nih, tiga lagu dari Uang Muka yaitu Dapur Keluarga, Belalang Sembah, dan Komodifikasi bakal menghentak This Is My Wave Concert edisi ke-9 ini. Seperti apa penampilan .Feast pada konser virtual ini, berikut bocorannya.

1. Konser istimewa yang tak biasa

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

.Feast © 2020 brilio.net@yans_brilio

Seperti deretan This Is My Wave Concert edisi sebelumnya, penonton bakal kembali disuguhkan berbagai treatment konser virtual yang istimewa dan tak biasa. Musikalitas penuh distorsi .Feast akan berpadu dengan tata panggung dan visual yang dipersiapkan secara khusus.

Selain itu sajian tata kamera 360 derajat dipastikan akan menambah experience penonton untuk merasakan energi aksi panggung band yang beranggotakan Adnan Satyanugraha, Baskara Putra, Dicky Renanda, Fadli Fikriawan, dan Adrianus Aristo itu.

2. Warna berbeda di ranah musik rock

.Feast © 2020 brilio.net

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau yang kerap dipanggil Tiyok mengatakan kemunculan .Feast membawa angin segar dan warna yang berbeda di ranah musik rock Indonesia. Kolaborasi This Is My Wave Concert dengan .Feast akan menjadi sebuah konser berkualitas untuk para Superfriends yang haus musik berdistorsi. 

Dengan karakter musik serta lirik-lirik yang sarat kritik sosial, .Feast adalah salah satu band yang sangat diperhitungkan di skena musik rock Indonesia saat ini.

"Kolaborasi dengan .Feast di This Is My Wave Concert pastinya akan memberikan experience yang berbeda untuk semua penikmat musik. Semua unsur dari konser musik yang berkualitas bakal tersaji di sini,” ujar Tiyok.

3. Setting panggung gaya kantor

.Feast © 2020 brilio.net

Tampil di This Is My Wave Concert, .Feast mengusung konsep yang justru sedikit melenceng dari warna musiknya. Baskara dkk memilih tema set panggung yang didesain layaknya office space alias perkantoran. Menurutnya, kantor adalah representasi ruang untuk bekerja dan menghasilkan karya. Panggung konser tak ubahnya sebuah kantor alias ruang berkarya bagi musisi seperti .Feast.

4. Persiapan khusus

.Feast © 2020 brilio.net

Dari sisi music performance, .Feast juga mempersiapkan secara khusus nomor-nomor yang akan dibawakan di atas panggung This Is My Wave Concert. Balutan aransemen musik juga menjadi perhatian khusus bagi band yang berbasis di Jakarta ini. Lebih-lebih This Is My Wave akan menjadi kesempatan perdana bagi Superfriends untuk menikmati lagu-lagu baru mereka dari mini album Uang Muka.

“Sangat menyenangkan bisa tampil di This Is My Wave Concert. Ada experience baru sih di sini. Mulai dari interaksi saat live chat, juga set panggung dan aransemen. Kami akan bawain lagu dari album Uang Muka dengan aransemen yang fresh. Saat ini kita sedang meramu flow antar lagu ke lagu agar penonton bisa menikmati intensitas setlist secara menyeluruh,” ujar Baskara.

5. Konsep tiga babak

.Feast © 2020 brilio.net

Seperti This Is My Wave Concert edisi-edisi sebelumnya, aksi musik .Feast akan dibagi dalam tiga babak, yakni backstage view, performance, dan interactive chit-chat. Backstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan .Feast sebelum naik pentas. Kemudian interactive chit-chat membuka kesempatan bagi 10 pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan .Feast melalui aplikasi Zoom.

Tak hanya urusan show musik, di This Is My Wave Concert ini .Feast juga berkolaborasi dengan Supermusic dalam urusan special collaboration merchandise, yaitu t-shirt dan masker.

“Salah satu hal yang penting dari sebuah konser adalah merchandising. This Is My Wave Concert mempersiapkan sejumlah merchandise yang limited dan eksklusif yang dibuat secara kolaboratif dengan .Feast,” ujar Tiyok.

6. Nih harga tiketnya

.Feast © 2020 brilio.net

Untuk menikmati penampilan .Feast di This Is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave. Pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Berikut kategori HTM:

  1. Wave–Rp 20.000 (mendapatkan link streaming regular)
  2. New Wave– Rp100.000 (mendapatkan link streaming regular, Collabs T-Shirt plus Masker dan standard merchandise)
  3. Super Wave–Rp 150.000 (mendapatkan link streaming 360° experience, link streaming regular, Collabs T-Shirt plus Masker plus VR BOX, standard merchandise)

So buat kamu Superfriends, enggak ada alasan buat kamu lewatin This Is My Wave Concert kali ini. Segera dapatkan tiket kamu sebelum kehabisan!

(brl/red)