Brilio.net - Demam Korea di seluruh dunia memang masih sangat terasa. Khususnya anak muda di Indonesia.

Siapa sih, group K-Pop favorit kamu? EXO? Red Velvet? BTS? Twice? Atau suka penyanyi solo seperti IU? Lee Hi? Atau Eddy Kim? Siapa pun artis favoritmu, kalau kamu menyukai musik-musik dari negeri Korea Selatan ini, harusnya kamu memiliki effort buat mengumpulkan barang-barang idola favoritmu.

Tapi bagaimana kalau kamu masih newbie masuk ke dunia oppa dan eonni? Bingung apa aja yang harus atau ingin dibeli untuk melengkapi koleksi kamu?

Nah, brilio.net bakal kasih tahu kamu nih, 6 barang wajib apa aja yang harusnya dimiliki para pencinta K-Pop, seperti dikutip dari Shopee:


1. Album.

Korea © 2018 brilio.net

First and foremost, album adalah koleksi fisik yang harus kamu punya. Entah itu mini album atau full album bahkan repackaged album, ini adalah hal pertama yang harus kamu pikirkan untuk menambah koleksi kamu.

Yang menjadi daya tarik dari album K-Pop, selain kamu mendapatkan kepingan CD idol favorit kamu, ada pula PC atau photo card dan booklet yang berisi kumpulan foto idol kesukaan kamu. Menguntungkan, bukan?


2. Majalah.

Korea © 2018 brilio.net

Majalah juga menjadi salah satu hal yang dapat menambah koleksi idola favorit kamu. Meskipun oppa dan eonni kesayangan kamu tidak akan menghiasi seluruh halaman majalah itu, tapi 15-20 halaman pictorial plus interview dari mereka sudah lebih dari cukup, bukan?


3. DVD.

Korea © 2018 brilio.net

Entah itu digital video disc (DVD) drama favorit atau reality show, DVD juga menjadi hal dapat dipertimbangkan untuk dikoleksi. Tonton keseruan Yoo Jaalam dari Running Man atau tonton aksi cemerlang Jong Seok di drama While You Were Sleeping!


4. Aksesori.

Aksesori K-Pop © 2018 brilio.net

Mengumpulkan aksesori dari idola favorit? Why not? Mulai dari jersey, tas, bando hingga ke peralatan makan, semuanya bisa kamu jadikan pilihan koleksi.


5. Light stick.

Korea © 2018 brilio.net

Datang menyaksikan konser idola favorit tentunya menjadi salah satu wishlist bagi semua fans K-Pop. Menjadi concert hunter tentunya memiliki kesenangan serta kebanggaan sendiri, karena kita dapat menyaksikan oppa atau eonni kesayangan in person sambil menikmati lagu-lagu kesukaan. Nah, light stick sudah pasti menjadi barang wajib bagi kamu dong.


6. Merchandise konser.

Aksesori K-Pop © 2018 brilio.net

Poin terakhir ini sebenernya hampir sama sih, kayak poin nomor 4. Apalagi yang harus dibeli oleh para concert hunter ketika menghadiri konser idola favorit mereka? Concert merch, of course! Mulai dari hand banner, towel bahkan tote bag bertemakan khusus konser idola kesayangan kamu dapat menjadi pilihan yang tepat.