Brilio.net - Para penonton acara musik tentu ingin disajikan aksi memukau oleh sang musisi ketika konser. Mau tidak mau para musisi harus bisa menyajikan hiburan yang bisa dikenang oleh penontonnya.

Banyak cara dilakukan agar konser terlihat menghibur. Salah satunya adalah konsep panggung yang mendukung untuk membuat konser semakin meriah.

Sekarang ini panggung pertunjukkan musik sangat didukung oleh teknologi. Seperti penggunaan layar untuk menampilkan visual, lampu dan hingga lift ada di atas panggung.

Tapi sedikit kesalahan teknis saja bisa menjadi petaka bagi para musisi. Tak jarang, dalam aksi panggungnya para vokalis harus terjatuh dari atas maupun di atas panggung karena kesalahan teknis.

Meski demikian dengan alasan profesionalitas mereka tidak mau konsernya berhenti di situ. Mereka lebih memilih untuk melanjutkan pertunjukkan walaupun ada yang sampai cedera parah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 penyanyi yang tetap melanjutkan konsernya meski mengalami insiden jatuh dari panggung.

1. Justin Bieber

Pada tahun 2016 Justin Bieber sempat mengadakan konser di Saskatoon, Kanada. Pelantun lagu Sorry ini sedang berjalan sambil merapikan pakaiannya. Tiba-tiba Ia terjatuh ke dalam pintu rahasia yang ada di panggung. Pintu itu seharusnya tertutup, karena ada kesalahan teknis pintu itu terbuka. Beruntung Justin tidak terluka dan bisa melanjutkan konsernya.

2. Beto Cuevas

Yang paling baru adalah jatuhnya penyanyi asal Chili bernama Beto Cuevas. Sama seperti Justin Bieber, Beto yang terkenal melalui sebuah band bernama La Ley ini jatuh di pintu rahasia panggung sedalam 2 meter. Ia mengalami retak tulang iga dan salah satu jarinya. Walau cedera, Beto tetap memilih melanjutkan penampilannya hingga selesai.

3. Demi Lovato

Saat sedang mempromosikan lagunya yang berjudul Cool for Summer, penyanyi wanita ini terpleset di atas panggung. Namun sedetik kemudian Ia langsung bangkit kembali. Konsep panggung yang menggunakan banyak air membuat lantai panggung licin.

 

#NOTCoolForTheSummer #FuckIt ????????

A post shared by Demi Lovato (@ddlovato) on

4. Dave Grohl

vokalis jatuh berbagai sumber

Kecelakaan panggung cukup parah dialami oleh Dave Grohl. Vokalis dari band Foo Fighters ini terjatuh dari panggung hingga kakinya patah. Grohl terjatuh saat menyanyikan lagu Monkey Wrench. Tidak mau mengecewakan fansnya, Foo Fighters tetap melanjutkan konser. Grohl menyanyi dengan duduk di kursi sambil dirawat oleh tim medis

5. Madonna

vokalis jatuh berbagai sumber

Penampilannya pada Brit Awards tahun 2015 meninggalkan kenangan pahit. Madonna terjatuh dari panggung akibat tertarik oleh busananya. Jubah yang ia kenakan tidak terlepas ketika ditarik dari punggungnya. Sehingga Ia terjatuh bersama tarikan jubah tersebut. Namun Madonna langsung terbangun dan meneruskan nyanyiannya.